Puji Basuki, SP.M.MA: PGRI Wadah Aspirasi Guru Terus dan Tetaplah Independen Dalam Memberikan Saran Kemajuan Pendidikan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Puji Basuki, SP.M.MA: PGRI Wadah Aspirasi Guru Terus dan Tetaplah Independen Dalam Memberikan Saran Kemajuan Pendidikan.

Sabtu, November 05, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, SP.M.MA menegaskan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  harus bisa menjadi organisasi yang mewadahi aspirasi semua guru dan tetap independen dalam memberikan saran untuk memajukan dunia pendidikan.


Hal itu diungkapkan Puji Basuki dalam sambutannya saat membuka  kegiatan pertandingan dan perlombaan PGRI Kabupaten Sijunjung dalam HUT PGRI ke 77 di halaman SDN 10 Kunangan Parit Rantang, Sabtu (5/11).


Lebih lanjut disampaikan Puji,  PGRI yang seusia dengan Republik Indonesia  pada tahun ke 77 ini telah berjalan beriringan dalam sejarah perjuangan bangsa. Para pejuang mengerahkan segala tenaga melawan penjajahan, para guru juga telah mengerahkan segala kemampuan melawan kebodohan.


Diharapkannya, pertandingan dan perlombaan yang diselenggarakan  dalam memperingati dan memeriahkan HUT PGRI ke 77 dapa menjadi moment yang merefleksikan bangkit  dan maju bersama untuk implementasi kurikulum merdeka.


"Perlombaan ini  juga akan menjadi sarana untuk lebih mempererat silaturahmi para guru, memperkuat semangat bersatu, menumbuhkan rasa  toleransi dan solidaritas dibawah naungan organisasi PGRI," ungkapnya.


Hadir dalam kegiatan pembukaan lomba tersebut, para kontingen cabang PGRI kecamatan se Kabupaten Sijunjung, para pengurus Cabang, Kepala dan Pengawas sekolah.


Menurut Ketua PGRI Cabang Kamang Baru yang juga Ketua Pelaksana pertandingan dan perlombaan Desmarizal, S.Pd. kegiatan ini diikuti oleh Cabang PGRI Sumpur Kudus, Koto VII, Kupitan, IV Nagari, Sijunjung, Lubuk Tarok, Tanjung Gadang dan Kamang Baru selaku tuan rumah.


"Kegiatan yang berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu ini akan mempertandingkan cabang olahraga Voli, bulu tangkis dan tenis meja putera dan puteri. Selain itu juga ada lomba Solo song dan MTQ putera dan puteri," ujar Desmarizal.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS