Pembukaan MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung di Kupitan In Syaa Allah akan Dihadiri Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pembukaan MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung di Kupitan In Syaa Allah akan Dihadiri Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi.

Kamis, November 17, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kalau tidak ada aral melintang, pembukaan MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kecamatan Kupitan, Sabtu (19/11) siang akan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kekemag dan Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi.


Hal itu diungkapkan Ketua  Harian  LPTQ Kabupaten Sijunjung, H.Hidayatullah, Lc.MA menjawab pertanyaan media, Rabu.


"In Syaa Allah, pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung di Kupitan dihadiri oleh Bapak Kakanwil Kemenag Sumbar dan Bapak Gubernur Sumbar Mahyeldi," sebut Hidayatullah yang juga Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung itu.


Dikatakannya, kontingen 8 kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung telah menyelesaikan administrasi pendaftaran pesertanya di Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung, sejak Senin sampai Rabu siang tadi.


Dari sumber Sekretariat penerimaan peserta MTQ Kabupaten Sijunjung, terdata 337 peserta yang akan mengikuti perlombaan dengan berbagai cabang MTQ dari Kecamatan Kupitan 45 peserta, Kamang Baru 42, IV Nagari 40, Sijunjung 48, Tanjung Gadang 40, Lubuk Tarok 42, Sumpur Kudus 46 dan Koto VII 34 peserta.


Selain peserta tersebut, masing masing kecamatan juga mengirimkan pendamping dengan jumlah yang bervariasi ada yang 20 orang lebih kecil dari jumlah peserta dan ada melebihi dari pesertanya 49 orang karena antusias dan semangat kecamatan tersebut dalam MTQ tahun ini.


Dari konfirmasi kepanitiaan kecil di Kecamatan Kupitan, Trimuspida sebelumnya, dijelaskan  lokasi upacara pembukaan  MTQ ini di lapangan bola kaki Padang Sibusuk dimulai pukul 13.00 wib Sabtu, (19/11) 


Sedangkan tempat  pelaksanaan lomba, tersebar  diberbagai masjid dalam Kecamatan Kupitan, seperti di Nagari Pamuatan, Nagari Padang Sibusuk, Nagari Batu Manjulur dan Desa Kampung Baru.


Untuk Cabang  Tilawah Dewasa, Remaja dan Qira'at dipusatkan pada Masjid Al Furqan Padang Sibusuk. Tartil di Masjid Amaliah Pamuatan, Tilawah Anak-anak dan TK di Masjid Al Ikhlas Simancung.  Tahfidz 1,5 dan 10 Juz Tilawah di Masjid Jami' Padang Sibusuk.


"Sedangkan  Tahfidz 1,5 dan 20 Non Tilawah di Masjid Al-Hidayah Kampung Baru, Fahmil Quran  di SD 12 Padang Sibusuk,  KTIQ di MAN 2 Sijunjung, MSQ dan Khutbah di  Masjid Taqwa Batu Manjulur dan Bintang Qasidah di Gedung UDKP Kecamatan Kupitan," jelas Trimupida.




#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS