MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung ditutup Wakil Bupati Iradatillah. Kafilah Kecamatan Sijunjung juara umum. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung ditutup Wakil Bupati Iradatillah. Kafilah Kecamatan Sijunjung juara umum.

Selasa, November 22, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kafilah Kecamatan Sijunjung, berhasil menjadi juara umum dalam MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung, yang dilaksanakan di Kecamatan Kupitan, pada tanggal 19-22 November 2022.


Musabaqoh Tilawatil Quran itu ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Iradatillah yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung di Masjid Al Furqon Padang Sibusuk, Selasa (22/11) dihadiri Wakil Ketua DPRD dan dua anggota DPRD Kabupaten Sijunjung.


Juga kelihatan hadir dalam acara tersebut Sekdakab Dr.Zepnihan, AP. M.Si unsur Forkopimda, terlihat juga Kepala OPD lain termasuk Kadis Kominfo David Rinaldo, para Camat, Para KUA, Kecamatan, tokoh masyarakat setempat dan Wali Nagari dan Kepala Desa se Kecamatan Kupitan.


Koordinator Dewan Hakim H.Hidayatullah selain menyampaikan para pemenang juara I, II dan III percabang lomba juga mengumumkan peringkat kecamatan dalam MTQ Kabupaten Sijunjung tahun 2022, peringkat pertama adalah Kecamatan Sijunjung, kedua Koto VII, ketiga Kamang Baru, keempat Nagari. Peringkat berikutnya berturut turut adalah Tanjung Gadang, Kupitan, Lubuk Tarok dan Sumpur Kudus.


Wabup Iradatillah, menyampaikan ungkapan maaf dari pribadi Bupati Sijunjung yang tidak hadir saat ini, karena tugas lain di luar daerah yang tidak bisa ditinggalkan.


"Meskipun, Bapak Benny Dwifa Yuswir tidak bisa hadir secara fisik, namun beliau secara batin ada bersama sama kita disini," ujar Iradatillah.


Lebih lanjut, Wabup Iradatillah mengapresiasi Wali Nagari dan Kepala Desa, tokoh masyarakat kecamatan Kupitan atas terselenggaranya kegiatan MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2022 di Kupitan ini.


Ungkapan terima kasih juga disampaikan Wabup, kepada semua peserta MTQ, Ustadz dan Ustadzah pelatih, pendamping,  para panitia yang telah berjibaku selama 4 hari disini untuk menyelenggarakan kegiatan mulia ini, semoga semua menjadi amal ibadah dan bernilai pahala disisi Allah SWT.


Kepada peserta yang masuk dalam pemenang dalam MTQ ini, jangan lah membuat diri sombong dan angkuh, tetapi tetaplah rendah hari, terus belajar untuk menggapai prestasi yang lebih baik lagi, sementara yang belum sukses saat ini, jangan putus harapan terus memacu diri dan bangkit untuk maju pada masa mendatang.


Camat Kupitan Zainuddin, selaku Ketua Pelaksana MTQ di Kecamatan Kupitan, mengatakan, kegiatan  selama 4 hari ini telah berlangsung dengan aman, selamat dan meriah, itu semua berkat kerjasama dan partisipasi semua pihak.


"Pada kesempatan ini, saya aturkan terimakasih banyak, kepada Wali Nagari, Kepala Desa, Ninik Mamak, para tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kecamatan  Kupitan atas partisipasinya dalam penyelenggaraan MTQ ke 40 tahun 2022," ujar Zainudin.


Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung Syamsul Arifin dalam sambutannya menyampaikan, secara umum hasil atau kualitas MTQ ke 40 tahun 2022 ini cukup baik dan sempurna, artinya untuk maju pada MTQ tingkat provinsi Sumbar tidak perlu kita ragukan.


"Hanya dibutuhkan pembinaan berkesinambungan bagi para pemenang yang perlu kita lakukan secara bersama sama, dibutuhkan support dari semua pihak, terutama dalam penganggaran pembinaan dari Pemda dan pihak legislatif," papar Syamsul.


Dikatakan Syamsul, terhadap hasil pemenang MTQ ini kita berharap tidak menimbulkan fitnah macam macam, karena dari awal kami bersama pengurus LPTQ telah mempercayai penjurian lomba kepada orang orang yang berkompeten, tingkat kenetralan dan kejujurannya cukup tinggi.


MTQ ke 41 tahun 2024 Kabupaten Sijunjung di Kecamatan Kamang Baru.


Dikatakan Syamsul Arifin, telah disepakati untuk kegiatan MTQ Nasional ke 41 tahun 2024 tingkat Kabupaten Sijunjung di laksanakan di  Kecamatan Kamang Baru. 


Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, mari kita jadikan MTQ kali ini sebagai momentum untuk meningkatkan kemampuan generasi muda kita menjadi orang yang hafidz, hafidzah,  mubaligh mubalihah  muda dan berakhlakul karimah di Kabupaten Sijunjung yang terkenal dengan daerah Rajo ibadat.



#GP | Herman.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS