Apa Kata Dewan Hakim tentang MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Apa Kata Dewan Hakim tentang MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung

Selasa, November 22, 2022


Sijunjung (SUMBAR). GP- MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kupitan telah resmi ditutup Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, di Masjid Al Furqon Padang Sibusuk, Selasa (22/11) pagi tadi.


Kesuksesan kegiatan ini  tidak terlepas dari aktivitas peserta, panitia dan para dewan hakim serta dukungan semua pihak baik dalam pendanaan, keamanan maupun menfasilitasi hal hal lainnya.


Pagi Selasa, di Sekretariat Panitia, tepatnya di kantor Yayasan Hj.Siti Khadijah Padang Sibusuk, usai melakukan sidang pleno Dewan Hakim, media sempat diminta komentarnya 3 orang anggota dewan hakim tentang pengalamannya dalam  penjurian selama tiga hari berlalu.


Ustadz Ulil Amri, S.Pd.I , anggota juri cabang tartil Qur'an, mengaku bahagia dapat kepercayaan dari Pengurus LPTQ dan Pemda Sijunjung dipercaya menjadi dewan hakim dalam MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung ini.


Dari penuturan Ulil Amri, mengutip pangakuan Koordinator Dewan Hakim Cabang Tartil H. Yusron Lubis, S.Ag.M.Pd yang juga anggota dewan hakim tingkat Provinsi Sumbar mengatakan, kompetensi peserta Tartil Qur'an Sijunjung saat ini banyak peningkatan dan  kemajuannya.


"In Syaa Allah, peserta kita ini  bisa berbicara dalam even MTQ tingkat provinsi Sumbar, maupun tingkat Nasional, cuma perlu pemolesan sedikit saja untuk bisa tampil yang lebih mengatasi peserta daerah lainnya,"  ungkap H.Yusron Lubis, S.Ag.M.Pd kepada Ulil Amri.


"Kita berharap keredhaan Allah, agar  peserta Kafilah Kabupaten Sijunjung nantinya, bisa berkiprah dengan baik dan sempurna di MTQ tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan nantinya,"ujar Ulil Amri.


Lain lagi kata Asriwandi, S.Pd.I anggota dewan hakim cabang Tilawah dewasa dan tilawah remaja yang telah memberikan penilaian 3 hari berlalu,  seperti pengakuan koordinator Dewan Hakim Drs.Suhardi.A "banyak bibit tilawah remaja maupun dewasa yang sudah bagus di Kabupaten Sijunjung ini, cuma tinggal pembinaan sedikit sedikit saja lagi untuk tampil lebih prima".


Anggota dewan hakim Tahfiz Quran, bernama   Lalu Zulkarnaini, SH mengatakan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias mendidik dan melatih anak anak nya dalam menghafalkan ayat Alquran.


Alhamdulillah dalam MTQ Kabupaten Sijunjung ke 40 saat ini, panitia membuka cabang lomba 1 Juz non tilawah, 5 Juz non tilawah, Tahfidz 10 Juz dan 20 Juz yang masing masing kecamatan antusias untuk mengikutinya.


Menurut Zulkarnain,  potensi anak nagari Kabupaten Sijunjung dalam mencintai Al Qur'an  ini luar biasa, banyak diantara mereka yang antusias mengikuti kegiatan hafalan Alquran dan ikut  lomba Tahfidz ini.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS