Memeriahkan Hari Pahlawan SDN 2 Padang Laweh adakan berbagai lomba, termasuk Solo Song Wali Murid. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Memeriahkan Hari Pahlawan SDN 2 Padang Laweh adakan berbagai lomba, termasuk Solo Song Wali Murid.

Kamis, November 10, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, untuk memeriahkan Hari Pahlawan yang jatuh pada Hari Kamis,(10/11) melakukan kegiatan lomba antar kelas dan Solo Song diikuti wali murid Sekolah tersebut.


Kepala SDN 2 Padang Laweh, Susilawati, S.Pd kepada media, Kamis, kegiatan ini selain bertujuan mengenang jasa jasa para pahlawan hari ini, juga memotivasi diri anak anak agar bisa mencontoh semangat juangnya para Pahlawan tersebut.


Kegiatan lomba untuk anak anak yang kita adakan itu adalah, lomba puisi dan tari pasambahan  antar kelas, diikuti 7 kelas yang ada di SDN 2 Padang Laweh.


Dikatakan Susilawati, lomba puisi dan tari pasambahan itu diiringi dengan musik hidup yang dimainkan oleh siswa yang juga gabungan Talempong, dramdand, gendang, pionika dan lira.


"Lomba dan kegiatan memeriahkan hari Pahlawan itu dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bapak Redi Susilo, S.Pd, dihadiri Wali Nagari Pandang Laweh Bapak Jouharuddin dan  Pengawas sekolah, Ibu  Asnelson, S.Pd," ujar Susilawati.


"Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami atas nama keluarga besar SDN 2 Padang Laweh, mengaturkan terima kasih kepada Bapak Redi Susilo, S.Pd yang telah berkenan  mewujudkan impian kami, dengan memberikan bantuan, alat musik yang membuat anak anak kami semakin bergairah belajar dan latihan kesenian disekolah ini," ungkap Susilawati haru.


"Seperti yang bapak lihat sekarang, mereka bersorak riang gembira sekali, memainkan dan  menggunakan alat musik, mengiringi puisi dan tari pasambahan yang dibawakan teman teman lainnya," ungkap Susilawati melaporkan kepada Redi Susilo.



Kegiatan hari ini, juga merupakan ungkapan  rasa kegembiraan kami, atas bantuan yang Bapak Redi Susilo berikan kepada kami, ujar Susilawati yang disambut tepuk tangan meriah dari wali murid dan anak anak sekolah itu.



Dikatakan Susilawati,  alat yang diberikan oleh Bapak Redi Susilo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung itu adalah, berupa Bas 3 unit, senar 3 unit, kwarto 1 unit, Stik mayoret 2 unit , Pionka 7 unit, Lira 4 unit dan simbal 2 unit 


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Redi Susilo, kepada media, membenarkan bahwa dia memang telah memberikan bantuan seperangkat alat dramband untuk SDN 2 Padang Laweh, guna memotivasi belajar bagi anak anak khususnya meningkatkan ketrampilan kesenian.


"Harapan kita, semoga majelis guru dibawah bimbingan Kepala Sekolahnya untuk dapat menggunakan alat alat ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa mencapai prestasi di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional nantinya," ujar Redi Susilo.


Kepada orang tua siswa dan pemerintah nagari, mari kita fasilitasi kegiatan anak anak ini, semoga kedepannya bisa mengharumkan nama sekolah, nagari dan kecamatan maupun kabupaten dengan prestasi yang ia raih.


"Kami sangat mengapresiasi, sikap dan kegigihan  Kepala SDN 2 Padang Laweh, Ibu Susilawati yang banyak inovasi inovasi nya dalam mengelola sekolah ini," ungkap Redi Susilo.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS