Lomba Cabang Bintang Qasidah Remaja dapat suport yang meriah dari Pengunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lomba Cabang Bintang Qasidah Remaja dapat suport yang meriah dari Pengunjung.

Minggu, November 20, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Penampilan lomba Bintang Qasidah tingkat  anak anak dan remaja dalam MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Gedung UDKP Kecamatan Kupitan, Minggu (20/11) mendapat sambutan dan supor yang meriah dari pengunjung.  


Sebanyak 16 bintang Qasidah anak anak putra dan putri tampil dari pukul 8.00 sampai istirahat siang. Sedangkan 16 peserta lomba Bintang Qasidah Remaja tampil sesudah istirahat siang.


Wartawan media Goparlement Herman, S.Ag yang juga selaku Humas LPTQ Kabupaten Sijunjung, sengaja datang  untuk  memantau kegiatan lomba Bintang Qasidah Remaja di UDKP Kupitan dan Cabang Tilawah anak anak di Masjid  Ikhlas Simancung, Minggu (20/11) siang hingga sore.


Dari pantauan media, di  Masjid Ikhlas Simancung, lomba  cabang golongan anak anak dimulai pukul 13.18 wib, diikuti 16 orang utusan putra dan putri dari 8 kecamatan, dengan Dewan Hakim H.Adhil, Lc.MA.(Ketua) dan dua orang anggota Elpi Musdewita, S.Pd dan Mujahidin Ahmad. 


Selain disaksikan peserta, ofisial dan orang tua masing masing peserta, cabang Tilawah anak anak ini tampak hadir Camat Sumpur Kudus Arwilson  dan Kepala KUA Sumpur Kudus Sari Ramadhan mendampingi dan memberikan supor kepada kafilalahnya.


Gedung UDKP Kupitan tampak penuh sesak oleh pengunjung, menyaksikan penampilan para bintang remaja putra dan putri  yang tampil memukau. Di Gedung UDKP madia melihat adanya  Camat IV Nagari Buk Ayu dan Camat Kupitan Zainuddin, Camat Kamang Baru Asrijal dan Koto VII Elko Febri serius menyaksikan dan mensuport  Bintangnya masing masing. 


Penampilan bintang Qasidah Remaja, anak anak dan dewasa pada MTQ Kabupaten Sijunjung tahun ini diiringi Grup Gambus Azzaytun Lansek Manih Sijunjung.


Dari  3 orang yang tampil berturut turut, media  memang sulit membedakan nilai  dari penampilan Bintang Qasidah Remaja tersebut, namun bagi juri yang dipimpin Buya Syafril, S.Pd selaku Ketua dan Syafwarman,BA dan Jasril, SH sebagai anggota tidak seperti demikian, karena memang mereka suhunya Bintang Qasidah di Sijunjung ini.


Ketua LPTQ H.Iradatillah kunjungi dan saksikan lomba Tahfidz di  Masjid Jami' Padang Sibusuk.


Dari informasi dari Yoni Hendra, pelaksanaan lomba Hafidz di Masjid Jami' Padang Sibusuk, sesudah zohor, Minggu (20/11) dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung, didampingi Camat Kupitan dan dia sendiri.


Masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru.


Menurut laporan Kepala Desa Kampung Baru, Jalbibus, S.Pd.MM., masyarakat Desa Kampung Baru sangat senang dan gembira dengan ditetapkan Masjid Al Hidayah sebagai tempat pelaksanaan cabang lomba dalam MTQ ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung ini.


Dikatakannya, cabang lomba yang dilaksanakan di Mesjid Al Hidayah Kampung Baru yang berlangsung Minggu (20/11) ini adalah Cabang Hafidz 1 Juz non tilawah  untuk  3 kategori Anak-anak,  remaja dan Dewasa. 


Berikutnya Cabang Hafidz 5 juz non Tilawah kategori Anak anak, remaja dan Dewasa, serta  cabang Hafifz 20 Juz non Tilawah kategori Dewasa. 


Dari mulai pukul 08.00 -12.00 dilaksanakan  lomba hafidz 1 Juz, sedangkan lomba     hafidz 5 Juzz dari pukul 13.00- 16.00 wib dengan  jumlah peserta hafidz 1 & 5 Juz seluruh 30 orang wakil dari 8 kecamatan.



"Senin besok (21 /11) juga akan dilanjutkan dengan lomba hafidz 20 Juz mulai pukul 08.00 SD selesai dan lomba 10 Juz di masjid Al Hidayah yang dipindahkan dari lokasi lain," ujar Jalbibus.


"Masyarakat Kampung Baru,  sudah memulai gebyar MTQ ini, sejak kedatangan Pimpinan LPD Al Bahjah Cerebon Buya Yahya, ke Sijunjung pekan lalu," ungkap Jalbibus.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS