Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP., M.MA : Kegiatan Cerdas Quran Padang TV ini sejalan dengan program Tahfidz Quran Pemerintah Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP., M.MA : Kegiatan Cerdas Quran Padang TV ini sejalan dengan program Tahfidz Quran Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Jumat, November 18, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, SP., M.MA mengatakan kegiatan Cerdas Quran Padang TV yang sedang dilaksanakan,  sejalan dengan program Tahfidz Quran Pemerintah Kabupaten Sijunjung.


Hal itu diungkapkan  Puji Basuki via WhatsAppnya dari luar daerah yang sedang melakukan dinas luar, sehubungan dengan pelaksanaan semifinal dan final Cerdas Al Quran Padang TV, Jumat hari ini.


"Kita sangat apresiasi terhadap kegiatan cerdas Qur'an Padang TV dan apresiasi juga atas semangat anak-anak, Tendik dan orang tua murid mengikuti kegiatan ini," ungkap Puji Basuki dari Bandung.


Menurut Puji, cerdas quran yang diselenggarakan oleh Padang TV  saat ini adalah yang kedua kalinya. Pada tahun 2021 yang lalu,  kegiatan yang sama juga sudah diadakan juga  di Kabupaten Sijunjung. 


"Kabupaten Sijunjung, baik pada tingkat SD  maupun SMP, sekolah- sekolah itu  sudah menjalankan program tahfiz al quran,  dengan adanya cerdas quran ini mudah- mudahan semakin mendorong anak-anak  untuk lebih bersemangat dalam mengikuti program tahfiz Quran," tulis Puji Basuki di WhatsAppnya.


"Harapan kita dengan program tahfiz Qur'an ini,  kedepannya  dapat membentuk karakter generasi muda yang maju, modern, berilmu , beriman dan bertaqwa serta menjunjung tinggi nilai-nilai qurani," ungkapnya.


Dari penulusuran media ini ke pihak panitia cerdas Qur'an Padang TV di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro, Kamis, ada puluh Tim baik SD maupun SMP yang ambil bagian dalam kegiatan cerdas Qur'an Padang TV tersebut.


Dari episode ke 6 tingkat SMP yang tampil Kamis, siang, tampak anak anak tersebut bersemangat dan antusias mengikuti  tiga babak kegiatannya seperti sambung ayat, adu cermat dan rebutan, yang akhirnya keluar sebagai pemuncak adalah regu D dari SMP IT Assalam Tanjung Gadang.


Siapa yang akan jadi pemenang nantinya, tentu kita ikuti bersama cerdas Qur'an Padang TV babak semifinal dan finalnya hari Jumat siang ini.


Yang akan tampil dalam semifinal tingkat SD adalah SDN 18 Pematang Panjang, SDN 13 Muaro,  SDN 6 Tanjung Lolo, SDN 1 Sijunjung, SDN 9 Tanjung Gadang,  Tim 3 SD IT As-Salam Tanjung Gadang, Tim 1 SD IUT Padang Sibusuk, berikutnya Tim 2 dan Tim 1 SD IT As-Salam Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang.


Sedangkan untuk tingkat SMP yang akan maju dalam babak semi final adalah Tim dari SMPN 8 Sijunjung, Tim 1 SMP IT Assalam, Tim 2 dari SMPN 7 Sijunjung, Tim 1 dari SMPN 19 Sijunjung.  Tim 2 dari SMPN 5 Sijunjung, Tim 7 dan Tim 6  dari SMP IT Assalam Tanjung Gadang, serta Tim 1 dari SMPN 5 Sijunjung.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS