Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK. MH : Jadilah Adik Adik Pemuda Yang Berguna Bagi Orang Tua, Bangsa dan Negara. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK. MH : Jadilah Adik Adik Pemuda Yang Berguna Bagi Orang Tua, Bangsa dan Negara.

Kamis, November 03, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kapolres Sijunjung AKBP M.Ikhwan Lazuardi, SH, SIK, MH. menegaskan, kami mendukung kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sijunjung, demi kemajuan Kabupaten Sijunjung, Bangsa dan Negara  Republik Indonesia, kedepannya. 

Demikian penegasan Kapolres Sijunjung, Lazuardi dalam paparannya pada "Dialog Pemuda Islam Kabupaten Sijunjung di Gedung  UDKP Kantor Camat Sijunjung, Kamis (3/11).


Selain memperkenalkan dirinya, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi yang humanis itu memberikan semangat dan motivasi kepada generasi muda Islam dalam  dialog yang diprakarsai  Pengurus DPC HMI Sijunjung untuk  memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94 yang betemakan"Optimalisasi Pergerakan Pemuda Islam Di era Disrupsi" 


Dikatakan Lazuardi, Disrupsi adalah perubahan besar- besaran suatu keadaan. Perubahan- perubahan tersebut, lebih dominan dimotori oleh pemuda pada saatnya berdirinya Organisasi HMI pada tahun 1965 lalu.


"Justeru itu, pada saatnya lah para pemuda merefleksikan dirinya di  Era Disrupsi & Optimalisasikan perannya saat memperingati hari Sumpah Pemuda saat ini," papar Lazuardi.



Diingatkannya, budaya sangat berpengaruh kepada keamanan dan pertahanan, oleh sebab itu generasi muda hendaklah bekali diri dengan intelejensi, hidup adalah pilihan.  "Maka jadilah adik adik pemuda yang berguna bagi orang tua, bangsa & negara, jangan sampai nantinya menjadi sampah masyarakat," imbau Lazuardi.



Dalam hal Optimalisasi, jelas Lazuardi diperlukan langkah- langkah konkret dari pemuda untuk menuju yang lebih baik, jadilah pemuda islam yang modern, yakni pemuda yang Profesional, Proporsional, Humanis &  Problem Solfer, sehingga saat ini dan kedepannya bisa sebagai agen perubahan, agen yang membangun dan agen pembaharuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Selain Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, ikut menjadi Nara Sumber dalam kegiatan dialog itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Sijunjung Welfiadril,S.Sos, M.PD., Mantan DPD KNPI Kabupaten Sijunjung dan  Marzul Veri, S.T, M.Si Mantan Ketua KPU Sumbar  dan Mantan Ketua KNPI Sumbar.


Menurut Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin, kegaiatan tersebut dihadiri Camat Sijunjung Khairuddin, S.E., Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi, S.H., Ketua HMI Kabupaten  Sijunjung Dickalmen Putra beserta pengurus lainnya.


Selain itu juga hadir  Perwakilan KNPI  Kabupaten Sijunjung,  Muhammad Albo dan 20 orang anggota HMI Cabang Sijunjung serta utusan Sekolah tingkat menengah Atas sekitar 60 orang.


Acara dialog ini diawali dengan lantunan ayat suci Alquran oleh Ayunda Rosalina dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne HMI dan lagu Mars Sijunjung.


Kemudian penyampaian  Sambutan  Ketua HMI Kabupaten Sijunjung Dickalmen Putra, Sambutan dari Perwakilan KNPI Muhammad Albo dan  Sambutan Camat Sijunjung Khairuddin, S.E. sekaligus membuka acara dialog dan doa berikut pemaparan dari Nara Sumber berturut-turut pertama dari Kapolres dan Nara Sumber lainnya.


 

#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS