Camat Sumpur Kudus Arwilson, S.PKP : Biar mundur satu langkah sekarang demi maju seribu langkah kedepannya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Sumpur Kudus Arwilson, S.PKP : Biar mundur satu langkah sekarang demi maju seribu langkah kedepannya.

Minggu, November 20, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- "Kafilah Sumpur Kudus hadiri MTQ di Kecamatan Kupitan, Empat puluh enam putra putri siap berprestasi. Kami datang dengan membawa semboyan, Sumpur Kudus, ku bangun kau demi Citramu"


Demikian Camat Sumpur Kudus Arwilson, S.PKP selaku Pimpinan Kontingen MTQ Kecamatan Sumpur Kudus membacakan sebait puisi berjudul " Sumpur Kudus, ku bangun kau demi Citramu" yang disusun menjelang menghadapi MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kupitan ini.


Waktu media mewawancarainya, Minggu(20/11)  tentang asal muasal rekruitmen kafilahnya, Arwilson, mengatakan, jumlah kafilah sebanyak 46 orang ofisial 26 orang yang aktif mengikuti lomba pada 9 cabang dan cabang  yang berpeluang masuk final nanti adalah, Tahfidz, tilawah, khutbah Jum'at, bintang kasidah, KTIQ.


Kita tidak mengejar prestise dan prestasi juara umum dalam MTQ Kabupaten Sijunjung ini, melainkan menonjolkan dan  menampilkan qori dan qoriah murni dari asli dari berbagai Jorong dan nagari dalam Kecamatan Sumpur Kudus.


"Tujuan kita adalah memberikan motivasi kepada anak anak TPQ dan TPSQ Jorong dan nagari dalam Kecamatan Sumpur Kudus awal awal ini,  semoga kelak mereka punya pengalaman dan akan lebih berprestasi dimasa yang akan datang," ujar Arwilson yang baru pertama ini memimpin Kafilah Kecamatan.


"Khafilah Sumpur Kudus yang tampil dalam MTQ Kabupaten Sijunjung saat ini,  merupakan produk lokal alias paten berasal dari putra dan putri Kecamatan Sumpur Kudus," tegasnya.


"Memang benar LPTQ Kabupaten Sijunjung membolehkan, membawa peserta dari kecamatan lain asal dalam daerah Kabupaten Sijunjung, namun hal demikian menurut kami sangat memupuskan harapan putra putri kecamatan kita sendiri," ungkapnya.


Jadi kami berperinsip dalam lomba MTQ Kabupaten saat ini, ujar Arwilson biar mundur selangkah untuk maju seribu langkah kedepannya, jadi semua pihak yang berkontribusi melatih anak anak dari tingkat jorong, nagari dan kecamatan tidak ada yang kecawa.


"Sebelumnya kita telah adakan penseleksian melalui MTQ tingkat Nagari dengan peserta utusan jorong jorong dan MTQ Kecamatan dengan utusan nagari nagari, hasil MTQ tersebut dibina  melalui beberapa kali TC sehingga terjaringlah peserta MTQ yang murni dari putra putri asli kecamatan Sumpur Kudus," terang Arwilson.


"Tentu ucapan terimakasih kepada semua wali nagari, tokoh masyarakat dan partisan di Kecamatan Sumpur Kudus yang telah ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan dan  supportnya  kepada kontingen MTQ Kecamatan Sumpur Kudus yang sedang berlomba tingkat Kabupaten Sijunjung ini," ujar Arwilson.


Pembagian tugas official dan pelatih Kecamatan Sumpur Kudus disebutkan  Arwilson, cabang Tilawah TK, Anak anak ditetapkan  Sulastri, S.Pd.I. dan Yunita Marni dan tampil di Masjid Al Ikhlas Simancung. Pada cabang Tilawah remaja, dewasa dan Qiraat Sabaah dengan pelatihnya Samsir Muzakki, Gusmarlina dan Gusti Yanti, S.AP di masjid Furqon Padang Sibusuk.


Cabang Tahfidz 1 juz, 5 juz dan 10 juz tilawah pelatihnya Candra Doni dan Mela Kurnia Novita, S.AP lokasi lomba di masjid Jami' Padang Sibusuk. Dan cabang Tahfidz 1 Juz, 5 juz dan 20 juz non tilawah dengan officialnya Azwir dan Erma Yarlis, S.Pd.I tampil di masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru.


Pada cabang Tartil dasar, menengah dan Tartil umum pelatihnya Husnul Mujadid, M.Pd dan Gusri Pandi. Pada cabang MSQ dan Khutbah Jum'at ofisial Al Jumaedi, S.Ag.MA., dan Melias Cancerina, S.Pd. Sedangkan cabang KTIQ ofisialnya  Firman Efendi, S.Pd., dan Desfitri tampil di MAN 2 Sijunjung.


Cabang MFQ official Victori, ST dan Mudarnis, S.Pd dengan lombanya di SDN 12 Padang Sibusuk serta cabang Bintang Qasidah official Nuryati, M.Pd dan Yani tampilnya di gedung UDKP Kecamatan Kupitan, jelas Arwilson.



#GP | Herman.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS