Camat Kupitan Zainuddin Usman, SE: Masyarakat antusias menerima MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kupitan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Kupitan Zainuddin Usman, SE: Masyarakat antusias menerima MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kupitan

Minggu, November 20, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Masyarakat Kecamatan Kupitan umumnya dan warga Nagari Padang Sibusuk khusus sangat antusias sekali, menerima pelaksanaan MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung tanggal 19-22 November 2022.

Ketua Pelaksana MTQ  Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung, yang juga Camat Kupitan Zainuddin Usman, SE menuturkan hal tersebut, kepada  media goparlement saat  menyaksikan lomba Bintang Qasidah di Gedung UDKP Kecamatan Kupitan, Minggu (20/11).


"Antusias masyarakat itu, dibuktikan saat pembukaan secara resmi MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung oleh Bupati Sijunjung Bapak Benny Dwifa Yuswir, Sabtu (19/11) kelihatan banyak masyarakat tak kebagian kursi dalam lapangan bola kaki, sehingga mereka duduk diatas rumput,"ujarnya. 


"Kunjungan masyarakat sangat membludak menyaksikan acara pembukaan MTQ dan menghadiri berbagai kegiatan lomba pada masing masing lokasi yang ada," jelas Zainuddin.


Pembukaan resmi  MTQ oleh Bupati Sijunjung yang  ditandai dengan pemukulan  gendang tambur bersama pejabat yang  juga dihadiri Gubernur Sumbar, diwakili  Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar dan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bidang serta Kankemenag Kabupaten Sijunjung, Forkopimda, Anggota DPRD dan kepala OPD Kabupaten Sijunjung.


Kami selaku Ketua Panitia pelaksana MTQ di Kecamatan Kupitan, ujar Zainudin, Minggu (20/11),   mengatur terimakasih kepada, Wali Nagari dan Kepala Desa, Ninik Mamak, Bunda Kandung, Generasi Muda, para Pengurus Masjid dan semua pihak yang tak dapat kami sebutkan satu persatu  se Kecamatan Kupitan atas partisipasinya dalam penyelenggaraan MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung ini.


Memang benar, dengan kunjungan 8 Kontingen kecamatan ke Nagari Kupitan punya dampak peningkatan ekonomi masyarakat disini. Mulai H min satu acara pembukaan para pedagang asongan telah mulai membuka lapak, sehingga sekitar lapangan bola kaki penuh dengan pedagang pedagang.


Dikatakan Zainuddin, tempat pelaksanaan lomba MTQ tersebar diberbagai masjid dan sekolah dalam Kecamatan Kupitan, seperti ada cabang lomba yang diadakan di Pamuatan, Desa Kampung Baru, Batu Manjulur dan diberbagai lokasi  di Padang Sibusuk sendiri.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS