Wako Fadly Amran Sampaikan Peluang Investasi di Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Sampaikan Peluang Investasi di Padang Panjang

Kamis, Oktober 20, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota H. Fadly Amran menyampaikan berbagai peluang investasi di Kota Padang Panjang. Salah satunya peluang investasi di kawasan Rest Area, Kelurahan Silaing Bawah. 


Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Business Forum Sumatera Barat Tahun 2022 yang digelar di Aula Hotel Balairung, Jakarta, Kamis (20/10/2022).


Dikatakan Fadly, saat ini kawasan Rest Area Silaing Bawah menjadi aset Pemko yang mempesona dengan PT. Taman Air Mifan. Namun yang di kawasan Rest Area ini akan menjadi potensi yang bagus untuk dikembangkan.


“Jalan Sutan Syahrir Silaing Bawah yang merupakan kawasan Rest Area itu  merupakan daerah keramaian. Menjadi jalur utama yang menghubungkan Kota Padang dengan berbagai wilayah di Sumbar. Itu peluang yang sangat besar jika kawasan ini dikembangkan,” ungkap Fadly.


Dikatakannya, luas kawasan keseluruhan ± 65.400 m2 atau ± 6.5 Ha yang terdiri dari area hutan kota P2KH (± 2.900 m2), rest Aaea (± 3.750 m2), area rekreasi alam di kawasan hutan dan sungai (± 3.500 m2), area istirahat dan traffic island (± 750 m2), area PDIKM bagian depan (± 10.000 m2), area PDIKM bagian belakang (± 5.700 m2), area parkir (± 11.500 m2) dan greenbelt lingkar tapak (± 26.400 m2).


“Aspek pemasaran diamati dari segmentasi, target pasar dan positioning. Segmen rest area dilihat dari karakteristiknya demografi pengunjung yaitu golongan menengah atas dengan usia 16-50 tahun. Jumlah kunjungan wisata ke Kota Padang Panjang setiap tahunnya mengalami peningkatan dengan jumlah kunjungan per tahun adalah 4,543 orang dan 151 orang per hari. Diprediksi jumlah kunjungan yang datang untuk 10 tahun ke depan adalah sebanyak 54.510 orang,” tutur Fadly.


Selain kawasan Rest Area Silaing Bawah, Fadly juga memaparkan tentang peluang investasi di lokasi Lubuk Mata Kucing, Kelurahan Pasar Usang. Hasil Berdasarkan studi kelayakan investasi dalam kemasan, secara keseluruhan menunjukkan bahwa investasi ini layak untuk dilaksanakan.


“Peluang ini juga sangat menarik karena sudah ada kajian dengan analisis yakni, periode selama dua tahun tujuh bulan, nilai NPV sebesar Rp.7.890.090.271. Indeks profitabilitas perhitungan (PI) diperoleh nilai 2,21. Hasil teknik interpolasi nilai IRR sebesar 44% dan pola kerja sama, investor dengan PDAM,” ujarnya.


Di sektor lain, Fadly juga memaparkan tentang Pasar Pusat Padang Panjang, Kelurahan Pasar Baru. Dengan konsep peruntukan utama area permainan untuk anak-anak pada Blok A lantai 4; pasar seni dan cinderamata pada Blok B lantai 4; dan pelayanan publik (umum dan pasar) serta restoran kuliner lokal di Blok C lantai 3.


#GP | DF | Raja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS