Kades Kampung Baru Jalbibus, S.Pd.MM : Senam Massal Dalam Germas Kecamatan Kupitan Berlangsung Ramai dan Meriah . - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalbibus, S.Pd.MM : Senam Massal Dalam Germas Kecamatan Kupitan Berlangsung Ramai dan Meriah .

Kamis, Oktober 20, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan Gerakan  masyarakat sehat (Germas) Kecamatan Kupitan yang disponsori Puskesmas Padang Sibusuk, berupa senam massal  di Pasar  Desa Kampung Baru, Kamis, (20/10) diikuti ramai peserta dan  berlangsung meriah.


Kepala Desa Kampung Baru Jalbibus, S.Pd.MM, Kamis (20/10) kepada media mengatakan,  kegiatan  senam diikuti oleh  325 peserta,  di pandu instruktur senam  Dewi cs dari Kota Sawah lunto.


Dikatakan Jalbibus, kegiatan germas Kupitan dilakukan secara rutin dengan tempatnya bergantian antara nagari dan desa dalam Kecamatan Kupitan dan bulan ini bertempat di Desa Kampung Baru.


Selain senam massal, kegiatan germas ini,   juga diadakan  pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat, sosialisasi dan informasi kesehatan  oleh petugas Puskesmas dan pemeriksaan darah dan pelaksanaan donor darah oleh  PMI Kabupaten Sijunjung dan RSUD Sijunjung.


Pada kesempatan germas tersebut, pimpinan terkait  juga mengajak masyarakat supaya biasa nengkosumsi buah buahan dalam hal memenuhi kebutuhan vitamin .


Germas bulan Oktober ini, dihadiri Wali Nagari &  Perangkat Nagari se Kecamatan  Kupitan,  KUA, Kapolsek, Koramil,  Camat  & staf, Tendik beserta Siswa-siswi  SD 2 dan  SD 8 Kampung Baru, TKN 1 Kupitan serta kader dan masyarakat setempat.



"Kegiatan germas hari ini merupakan kesempatan besar yang  bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat Desa Kampung Baru bagi yang  peduli dalam hal menjaga kesehatan dan membiasakan rutin memeriksa kesehatan secara rutin dan berkala, sehingga terpola dengan hidup sehat," ujar Jalbibus.


Terlihat hadir dalam kegiatan germas tersebut,  unsur  dari Dinas Kesehatan, PMI Kabupaten Sijunjung dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Kapolsek dan Babinsa  Desa Kampung Baru



"Adapun materi  Sosialisasi & Penyuluhan penyakit Frambusia disampaikan oleh dr Tika dari Puskesmas Padang Sibusuk, dan sasaran donor darah dengan target 26 orang dilakukan PMI dan RSUD Sijunjung," tutur Kades Kampung Baru Jalbibus.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS