Polsek Tanjung Gadang Berkoordinasi dengan Puskesmas Tanjung Gadang Tentang Pemakaian Obat Sirup Pada Anak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polsek Tanjung Gadang Berkoordinasi dengan Puskesmas Tanjung Gadang Tentang Pemakaian Obat Sirup Pada Anak.

Sabtu, Oktober 22, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Sardiman HZ lakukan koordinasi dengan Kepala Puskesmas Tanjung Gadang Drg. Deby Puriperta, terkait dengan Surat Telegram Nomor : STR / 786 / X / PAM / 2022 tgl 21 Oktober 2022, perihal laporan Kemenkes tentang  perkembangan kasus gagal ginjal akut Progresif Atipikal pada anak, Sabtu (22/10).


Sehubungan dengan hal tersebut Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Sardiman HZ melakukan koodinasi dengan langkah - langkah sebagai berikut, pertama 


mendorong Dinas kesehatan yakni Puskesmas Tanjung Gadang untuk dapat memberikan info dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya penggunaan obat sirup kepada anak - anak.


Dikatakan Kapolsek Sardiman, pihaknya siap mendukung dan mendampingi instansi Puskesmas Tanjung Gadang, untuk melakukan pengecekan obat tersebut telah ditarik dari peredaran.


Dengan adanya surat edaran dari Kementrian kesehatan Republik Indonesia, Kepala Puskesmas Tanjung Gadang Drg Deby Puriperta sudah menindak lanjuti dengan menarik penggunaan obat sirup yang dikwatirkan cairan larutannya mengandung zat kimia berbahaya kecuali obat sirup kering yang pencairanya menggunakan air dalam melarutkan obat.


Dari keterangan asisten Apoteker Puskesmas Tanjung Gadang Elpusasmar No Hp 081267860906, mengatakan adapun  obat sirup yang diamankan penggunaanya sebagai berikut;


1. Paracetamol Sirup 263 Botol

2. Antasida doen Sirup 76 Botol

3. Contri Moxazol Sirup 35 Botol

4. Ibuprofen Sub Sirup 22 Botol

5. Nystatin Drop Sirup 5 Botol

6. Cetirizin Syr Sirup 26 Botol

7. Paracetamol Drop Sirup 12 Botol


Selain berkoordinasi Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Sardiman dengan Pimpinan Puskesmas Tanjung Gadang, Kapolsek  juga menyampaikan edaran Kemenkes tersebut dalam pertemuan Kader Posyandu se Kecamatan Tanjung Gadang, Sabtu (22/10).


  


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS