Dosen Program Studi Agroteknologi PSDKU UNP Sijunjung, Santi Diana Putri, S.Si, M.Si: Kwalitas UNP Di Sijunjung Sama Dengan Yang Di Padang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dosen Program Studi Agroteknologi PSDKU UNP Sijunjung, Santi Diana Putri, S.Si, M.Si: Kwalitas UNP Di Sijunjung Sama Dengan Yang Di Padang

Jumat, Oktober 07, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP - Dosen Program Studi Agroteknologi, Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Sijunjung, Santi Diana Putri, S.Si, M.Si menyatakan, "UNP yang di Sijunjung sama kwalitasnya dengan UNP yang di Padang".


Hal ini disampaikan oleh Santi (33) kepada awak media goparlement di ruang kerjanya di kampus UNP Sijunjung, Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (7/10).


"Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) resmi menjadi UNP , Jumat, 12 Agustus 2022 dengan jumlah mahasiswa 246 orang. Terdiri dari 184 orang mahasiswa lama dan 62 orang mahasiswa baru. Jumlah dosen 18 orang dengan rincian 1 orang PNS selebihnya dosen Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH)", demikian Santi menerangkan. 


"Sekarang ada 3 prodi; Agro Tekhnologi, Agri Bisnis dan Peternakan", tambahnya lagi. 


Ketika ditanya apa tantangan terbesar dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan, di UNP Sijunjung ini  Santi menjawab ", Mengubah budaya belajar, budaya kerja dan sebagai pimpinan harus siap mengabdi selama 24 jam".


"Apakah UNP Sijunjung ini akan menjadi mesin pencetak pengangguran?", tanya media. "Insyaallah tidak.  Kami akan lebih fokus mengasah skills dan entrepreneur. Bobot jam praktikum jauh lebih besar daripada teori, tambah Santi bersemangat. 


"Sebagai berita menggembirakan, kami segera mendirikan  close house atau kandang tertutup untuk 20.000 ekor ayam di Ganting Muaro Sijunjung. Dan 5000 ekor ayam untuk praktikum  di kampus. Dananya dari Corporate Social Responsibility ( CSR ). Ini adalah kegiatan kerjasama dengan Charoen Pokpand sebuah perusahaan International dari Thailand," aku Santi mengakhirinya. 


# GP | Herman | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS