Masyarakat Manganti Mengharapkan Penegerian SD Lokal Jauh dari SDN 9 Manganti - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Manganti Mengharapkan Penegerian SD Lokal Jauh dari SDN 9 Manganti

Jumat, Oktober 07, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Masyarakat Nagari Manganti Kecamatan Sumpur Kudus, mengharapkan Pemda Sijunjung menegerikan SD Lokal Jauh dari SDN Manganti Jalan Payo Kariang Nagari Manganti.


Hal itu diungkapkan Ketua Kimite  Sutan Nazwir didampingi tokoh masyarakat setempat Zuldi Efendi saat memimpin gotong royong wali murid membersihkan lingkungan di bagian belakang  SD tersebut, Rabu (5/10).


Menurutnya, sudah sewajarnya SD ini dinegerikan, selain jauh jaraknya dari  SD Induknya SDN 9  Manganti, jumlah murid dan lokalnya sudah mencukupi untuk satu unit Sekolah Dasar.


Menurut Kepala SDN 9 Manganti Almukhsin, S.Pd  SD Lokal jauh itu telah cukup syarat untuk dinegerikan, sebab kondisi saat ini, telah memiliki murid kelas I sampai VI berjumlah 110 orang. Guru status  Negeri 3 orang, Guru status PPPK 1 orang dan guru honorer 3 orang.


"Sarana prasarana yang dimilikinya ruang belajar 6 ruang kelas, WC 3 ruang, meja  muri 48 unit, kursi murid 101 buah, lemari guru 3 buah, kursi guru 6 buah, meja guru 6 buah, ruang Kepala sekolah dan ruang guru belum ada," ungkap Al Mukhsin yang baru bertugas di SDN 9 Manganti.


Menurut Al Mukhsin, Wali Nagari Manganti Darul Fauzi, S.Sos dan Kepala Jorong Taruko, Mus sangat mendukung dan mengharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung untuk segera menegerikan SD Lokal jauh di Manganti ini.


Menurut Ketua Komite Sutan Nazwir dan Kepala SDN 9 Manganti Al Mukhsin partisipasi wali murid SD Lokal jauh ini sangat tinggi kepada sekolah ini. Dapat dibuktikan dengan kegiatan gotong royong membersihkan lahan kebun sawit milik sekolah saat ini dari 83 orang hadir sebanyak 79 orang wali murid, ada 4 orang tidak hadir itupun memberi tahu atas halangannya.


Dalam gotong royong membersihkan lingkungan di belakang SD tersebut akan  ditanami sawit yang luasnya sekitar 3/4 hektar, wali murid   yang gotong royong itu ada yang membawa  alat  5 unit mesin pemotong rumput, parang dan sabit, ketika gotong royong yang dimulai pukul 9.00 sampai 11.30 wib itu.


"Diharapkan, hasil kebun sawit ini nanti dapat menjadi sumber penerimaan sekolah, sehingga bisa membantu biaya penyelenggaraan pendidikan di sekolah ini nantinya," ungkap Sutan Nazwir yang diaminkan Almukhsin dan Zuldi Efendi.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS