Magang di Baznas Sijunjung serasa dalam lingkungan keluarga sendiri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Magang di Baznas Sijunjung serasa dalam lingkungan keluarga sendiri

Sabtu, Oktober 29, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Magang di Baznas Kabupaten Sijunjung serasa berada di lingkungan keluarga sendiri, demikian kesan yang disampaikan oleh 3 orang mahasiswa semester 7 Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Muhammad Yunus Batu Sangkar pada saat perpisahan kegiatan magang di Baznas Kabupaten Sijunjung di Muaro Sijunjung, Jum'at 28 Oktober 2022.


Ketiga orang mahasiswa UIN Mohd Yunus Batu Sangkar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu terdiri dari Abi Manyu Rustan, Gina Putri dan Halifah Husna


Menurut  Halifah Husnah mahasiwi yang berasal dari Lintau Kabupaten Datar ini, selama 4 bulan sejak bulan Juli sampai Oktober  mengikuti kegiatan magang di Baznas Sijunjung ini serasa berada di lingkungan keluarga sendiri, karena pendekatan dan perlakuan Pimpinan,   Kepala Pelaksana dan Amil pelaksana Baznas Sijunjung terhadap kami, serasa orang tua sendiri.


"Dengan Kepala Pelaksana dan Amil pelaksana serasa kakak dan saudara sendiri, komukasi di antara kami berjalan lancar penuh rasa kekeluargaan, bergembira, bercanda dan bergurau namun kerja tetap jalan dan selesai dengan baik," ungkap Halifah ramah.


Sedangkan menurut Abi Manyu Rustan mahasiswa berasal dari daerah tetangga Kabupaten Kuantan Singingi,  Propinsi Riau menyampaikan kesannya,  bahwa dengan selesai mengikuti magang di Baznas Ini kami  dapat mengetahui tentang ke beradaan , tugas pokok dan manfaat adanya Baznas untuk pengelolan zakat demi mensejahteraan umat, sehingga terasa amat penting Baznas ini harus di dukung semua pihak di daerah ini.


Lain lagi menurut  Gina Putri,  si gadis yang berasal dari Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, dengan pelaksanaan  magang kami di Baznas Sijunjung ini,  telah memantapkan pemahaman kami terhadap materi kuliah kami di kampus, sehingga kami lebih menguasai terapan ilmu Akuntasi, pembukuan dan pengelolaan keuangan secara nyata, termasuk masaalahnya dan kiat kiat penyelesainya.


"Tarasa semakin mantap saja, kami menjadi lebih paham dengan materi kuliah yang diterima di kampus dengan lebih menguasai terapan ilmu Akuntansi, pembukuan dan pengelolaan keuangan secara nyata," jelas Gina serius.


Mengakhiri kegiatan magang mahasiswa UIN Muhammad Yunus Batu Sangkar ini mereka di lepas oleh Pimpinan Baznas Sijunjung yg di wakili oleh Waka II H.Syahril Syahda, SH di dampingi oleh Kepala Pelaksana Meri Mulyadi, S.PD. dan amil pelaksana


Waka II H.Syahril Syahda, SH. dalam arahanya menyampaikan agar para mahasiswa peserta magang dapat nenyingkronkan teori yang diterima di kampus dengan kenyataan dan pelaksanaannya dilapangan, sehingga ilmu yang dituntut di masa kuliah akan lebih mantap di kuasai dan dipahami, yang akan digunakan untuk penyelesaian tugas perkuliahan  dan mencari lapangan kerja di masa datang


Terima kasih atas semua kesungguhan, partisipasi, kedisplinan  dalam melaksanakan kegiatan magang, dan maaf atas kekurangan dan kekhilapan kami keluarga besar Baznas Kabupaten Sijunjung serta pintu selalu terbuka lebar untuk para mahasiswa datang kembali ke Baznas ini, tandas Waka II H.Syahril Syahda, SH.


Acara yang berlangsung dalam suasana penuh rasa kekeluargaan itu di akhiri dengan penyerahan cendra mata dari Mahasiswa Magang  kepada Waka II dan poto bersama sebagai untuk di kenang ke masa datang.


#GP | Herman | Syahril.S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS