Direktur RSUD Sijunjung melalui Kaur Kebidanan RSUD Sijunjung Eva Marlina, STr.Keb: Tetap jalankan Inovasi Anak Lahir Akte Siap untuk Wujudkan Pelayanan Paripurna. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Direktur RSUD Sijunjung melalui Kaur Kebidanan RSUD Sijunjung Eva Marlina, STr.Keb: Tetap jalankan Inovasi Anak Lahir Akte Siap untuk Wujudkan Pelayanan Paripurna.

Jumat, Oktober 07, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Direktur RSUD Sijunjung dr.Reyantis Capanay melalui  Kepala Ruang (Karu) Kebidanan  Eva Marlina, STr.Keb mengatakan, kalau ibu dan anak normal dan sehat setelah melahirkan dirawat di ruang Kebidanan ini semalam dengan istilah anak rawat gabung disini dan esoknya keduanya boleh pulang.


Demikian penuturan Karu Kebidanan RSUD Sijunjung, Eva Marlina saat wawancara dengan media tentang adanya proses seorang ibu melahirkan anak kembar tiga di RSUD Sijunjung pekan lalu.


Lain halnya,  kalau ibu hamil melahirkan anak dengan kondisi kesehatan anaknya kurang sehat atau berat badannya kurang dari 2 kg,  seperti anak kembar tiga kemarin, ibunya setelah dirawat disini semalam dia boleh pulang dan sementara anaknya masih tinggal dan dirawat di Perinatologi.


"Alhamdulillah, ketiga anak tersebut sudah sehat dan normal, mereka telah dibawa  pulang ke rumahnya di Jorong Pale Pematang Panjang, hanya dari Sabtu sampai Selasa si kembar tiga dirawat di Perinatologi,"  ungkap Eva. 


Ketika dihubungi kedua orang tua  dari anak kembar tiga itu via WhatsAppnya tidak ada jawaban, namun dari keterangan Eva nama ibunya Erma Yani Yulita dan ayahnya Khairunas beralamat di Jorong Pale Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung.



Ketiga anaknya telah diberi nama dengan, pertama Aisyah Rahma Khairani, kedua Aqeela Rahima Khairani dan yang ketiga bernama Azizah Rahmi Khairani.


Pada kesempatan itu Eva juga mengatakan, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat RSUD Sijunjung selalu saja berinovasi seperti "Alah Aksi" artinya Anak lahir, Akte siap.


Tentu akte siap itu bisa diwujudkan, sekiranya  keluarga pasien itu bisa menyerahkan kelengkapan administrasinya kepada kita, ujar Eva seperti KK asli sebelumnya, Buku Nikah Asli dan menyiapkan nama bayi yang baru lahir.


"Insya Allah, bila ketiga administrasi itu dilengkapinya, mereka pulang bawa bayinya pulang langsung bisa bawa Akte kelahiran dan KK barunya sekalian," lanjut Eva ramah. 


Dijelaskan Eva inovasi Alah Aksi ini punya kaitan erat dengan inovasi"Raso" yaitu Ramah Anak Sayang Orang tua yang digagas oleh Direktur RSUD Sijunjung dr.Diana Oktavia, Sp.Pd beberapa tahun lalu.


Inovasi itu semua, adalah ide yang muncul  dalam rangka mewujudkan misi ketiga  RSUD Sijunjung yaitu " Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Yang Paripurna" dari 5 misi RSUD Sijunjung yang bermotto RSUD Sijunjung Siap Melayani, jelas Eva Marlina.


 

#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS