Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya Studi Tiru ke Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya Studi Tiru ke Padang Panjang

Selasa, Oktober 04, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pejabat Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda Surabaya Kementerian Perhubungan, lakukan studi tiru ke Kota Padang Panjang, Selasa (04/10/2022).


Rombongan disambut dengan jamuan makan siang oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Rumah Makan Pak Datuak, bersama Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos , M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ewasoska, SH dan undangan lainnya.


Selanjutnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rusdianto, S.IP, MM di ruang rapat Bappeda, memaparkan mengenai pengembangan inovasi yang ada di Kota Padang Panjang yang menduduki peringkat 3 nasional pada IGA Award 2021. 


Rusdianto mengatakan, perkembangan inovasi Kota Padang Panjang pada 2018 masih menduduki peringkat 33 dan tahun 2021 langsung menduduki peringkat 3 nasional.


"Kami di sini menggunakan sistem jemput bola ke OPD untuk inovasi ini. Di mana pada sistem tersebut OPD akan langsung melakukan penginputan inovasi tersebut ke sistem. Alhamdulillah hal tersebut membuahkan hasil menjadikan kami menduduki peringkat ke-3 nasional pada IGA Award 2021,” ujarnya.


Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda Surabaya, Endang Fuji Lestari, menyampaikan tujuannya ke Padang Panjang untuk melihat apa-apa saja inovasi dan perkembangan inovasi yang ada di kota ini.


“Kami melihat, dengan kota kecil yang memberikan inovasi yang sangat luar biasa pada IGA Award 2021 kemarin, membuat kami tertarik berkunjung dan meniru bagaimana cara pengembangan inovasi tersebut. Alhamdulillah kami mendapatkan banyak ilmu di sini dan akan kita terapkan di tempat kita nantinya,” tuturnya.


Selain itu, juga dilakukan pemaparan inovasi-inovasi unggulan yang ada di Kota Padang Panjang, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, juara 1 inovasi di Kota Padang Panjang, memaparkan, inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada di dinasnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS