Jalbibus, S.Pd.MM ikut sebagai pendonor darah dalam kegiatan Germas Kupitan di Desa Kampung Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jalbibus, S.Pd.MM ikut sebagai pendonor darah dalam kegiatan Germas Kupitan di Desa Kampung Baru

Sabtu, Oktober 22, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Setetes darah yang kita donorkan sangat membantu saudara kita yang membutuhkan dan bagi yang mendonorkan,   menjadikan dirinya lebih sehat,  badan terasa lebih ringan dan persaan lebih happy.


Demikian kesan dan komentar yang diungkapkan Kepala Desa Kampung Baru Jalbibus, S.Pd.MM usai mengikuti kegiatan donor darah di Desa Kampung Baru yang dilaksanakan Uni Transfusi Darah (UTD) RSUD Sijunjung bekerjasama dengan PMI Cabang Sijunjung.


"Ya, benar  terasa fisik kita jadi  ringan, segar dan lebih sehat sesudah melakukan  donor darah, disamping beramal membantu orang yang membutuhkan  demi kemanusiaan juga sebagai upaya menyehatkan diri pribadi kita," ungkap Jalbibus bahagia.


"Pada kegiatan perdana di Desa Kampung Baru tersebut baru bisa terkumpul darah sebanyak 13 kantong,  karena ada  pendonor lain saat itu kesehatan nya,  kurang  fit," tutur Jalbibus.


Dikatakannya,  kegiatan donor darah  ini akan di laksanakan secara  rutin setiap 3 bulan,  akan di jadi program rutin setiap Germas Puskesmas Padang Sibusuk  di laksanakan imbuh drg Weni sebagai pimpinan Pustu.


Kepala UTD RSUD Sijunjung  juga  bersedia memenuhi program  donor darah  setiap Germas dilaksanakan dan berharap ada peningkatan peserta secara berkala kedepan, dan mari semua  kita mengajak calon calon pendonor baru yang potensi kedepannya,  seperti PIKR dan Karang Taruma.


"Buat  Desa Kampung Baru, ini  perdana dilaksanakan donor darah, tetapi kalau  kita secara pribadi sudah tiga kali donor darah, kedepannya kita akan laksanakan secara rutin," ungkap Jalbibus bergolongan darah B itu.


"Dari yang pendonor  12 orang lainnya, berstatus ada yang  petani, ada perangkat Desa, ada ASN dan staf Puskesmas Padang Sibusuk," jelas Jalbibus.


 

#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS