Wali Nagari Unggan Sisyoni Gusmanto : Generasi Muda Harus Belajar Serius Jangan Terjerumus Dalam Penyalah Gunaan Narkoba. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari Unggan Sisyoni Gusmanto : Generasi Muda Harus Belajar Serius Jangan Terjerumus Dalam Penyalah Gunaan Narkoba.

Selasa, September 06, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wali Nagari Unggan Kecamatan Sumpur Kudus, Sisyoni Gusmanto bertindak sebagai pembina upacara bendera pekan pertama bulan September 2022  di SMKN 8 Sijunjung, Senin (5/9)

Upacara bendera di SMKN 8 Sijunjung yang berkampus di Nagari Manganti  tersebut,  diikuti seluruh siswa dan tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan dan dihadiri Kepala SMKN 8 Sijunjung Putri Andam Dewi, M.Pd.


Dalam amanatnya Wali Nagari Unggan  Sisyoni menyampaikan berpesan supaya remaja atau generasi muda hendaklah belajar atau  bersekolah dengan serius karena zaman kini tanpa pendidikan tidak akan mampu bersaing dengan manusia di dalam negeri maupun dari luar negeri.


Diingatkannya, para siswa sebagai generasi muda adalah  harapan bangsa,  jangan  terjerumus kedalam suasana tindakan negatif. Jangan  pernah memakai narkoba, napza, miras, dan menghisap lem karena itu semua  akan merusak kewarasan kita sebagai manusia normal.


"Masyarakat Nagari Unggan dan Manganti pada hakekatnya adalah bersaudara, sebagai  karib kerabat dekat ataupun  jauh,  tak ada gunanya saling berkelahi. Oknumlah yang berkelahi tersebut,  jangan sampai mengatasnamakan nagari bila terjadi perkelahian sesama remaja. Tetapi yang sering  berkelahi itu adalah  oknum baik perorangan maupun berkelompok," katanya. 


"Mari kita jaga  silaturahmi ini,  selalulah pererat persaudaraan demi kemajuan pendidikan di nagari sealiran Batang Sumpur khususnya dan Kabupaten Sijunjung umumnya," harap Sisyoni


Kepala SMKN 8 Sijunjung Putri Andam Dewi, M.Pd mengatakan, sengaja kita mengundang Wali Nagari dan tokoh masyarakat menjadi pembina upacara bendera di SMKN 8 Sijunjung bertujuan dalam membangun konsolidasi dan komunikasi positif dilingkungan nagari sealiran Batang Sumpu ini.


"Dengan demikian akan terbangun rasa kebersamaan, rasa memiliki SMKN 8 Sijunjung sebagai aset yang perlu dipromosikan dalam pembangunan pendidikan kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakat mau menyekolahkan anaknya di SMKN 8 Sijunjung ini," ungkap Andam.


#GP | Herman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS