Sukri Darmiki dan Fanesa Dwi Liyanti Putri berhasil mejadi Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sukri Darmiki dan Fanesa Dwi Liyanti Putri berhasil mejadi Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022.

Minggu, September 04, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Grand Final Pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun  2022 di Gedung Pancasila Muaro, Sabtu (3/9) malam berlangsung meriah dan berhasil menetapkan Sukri Darmiki dan Fanesa Dwi Liyanti Putri sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022.


Kegiatan malam grand final tersebut, juga  dimeriahkan  oleh Sanggar Kalambu Suto dan  Sanggar Pusako Panai Kabupaten Sijunjung dengan menampilkan 10 orang Uda dan 10 orang Uni merupakan finalis setelah dikarantina sejak tanggal 1 September lalu. 


Hadir dalam kegiatan grand final Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022 itu Bupati Sijunjung Benny Dwifa dan Ketua TP PKK Ny.Riri Benny Dwifa, Wakil Bupati Iradatillah dan Ketua GOW Ny Donna Iradatillah, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari serta orang tua para Uda dan Uni Duta Wisata.


Pada saat itu juga ditampilkan Uda dan Uni Kabupaten Sijunjung tahun  2019 dan  2021 untuk memberikan saran dan pesan  kepada Finalis Duta Wisata tahun 2022, dan Bupati Benny Dwifa pun ikut tampil memberikan  hiburan segar dengan membawakan kembang kesukaannya.



Kepala Dinas Parpora Afrineldi,SH dalam laporannya, menyampaikan pelaksanaan grand final ini adalah lanjutan dari kegiatan karantinanya para Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung sejak 3 hari lalu. Saat ini ditampilkan 10 finalis Uda dan 10 finalis Uni dari 50 pemuda pemudi, mahasiswa/i Kabupaten Sijunjung yang mendadtar jadi calon  Duta Wisata Kabupaten tahun 2022.


Dikatakan Afrineldi,  kegiatan  ini mempunyai tujuan utamanya  adalah meningkatkan pembinaan seni dan budaya guna  mempromosikan pariwisata Kabupaten Sijunjung serta untuk menetapkan Duta Kabupaten Sijunjung dalam even yang sama di tingkat Propinsi Sumbar bulan depan. 



“Pada pergelaran kali ini kami juga merangkul pihak-pihak lain seperti BUMD, pelaku ekonomi kreatif  dan pihak swasta lain nya untuk menyukseskan acara ini," ungkap Afrineldi.



Di luar gedung Pancasila, para pelaku ekonomi kreatif, bisa menjual dan mempromosikan produk produknya yang ada di Kabupaten Sijunjung ini. 



"Kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat dukungan semua pihak, termasuk para sponsor, para pelaku ekonomi kreatif, istimewa dukungan dari  Ketua Dekranasda Ibu Ny.Riri Benny Dwifa dan donatur lainnya yang tidak bisa kami  sebutkan satu persatunya," ujar Afrineldi.


"Tentu  kami aturkan terimakasih  kepada semua panitia pelaksana yang telah bekerja dengan sungguh, semua undangan yang telah berkenan hadir menyaksikan malam final dan teristimewa kepada para dewan juri yang telah melakukan penilaian dalam pemilihan duta wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022," ungkap Afrineldi.



Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam pengarahannya, mengharapkan dalam kegiatan grand final Duta Wisata Kabupaten Sijunjung malam ini  akan terpilih duta wisata yang benar benar mampu bersaing dengan duta daerah lain dalam even yang sama pada tingkat Provinsi Sumbar. 


"Kepada bapak ibuk dewan juri, kita aturkan  selamat datang di Kabupaten Sijunjung. Para orang tua jangan kuatir, Insya Allah juri kita ini semuanya sangat kompeten dapat menentukan siapa yang bakal jadi duta wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022," ungkap Bupati milenial ini.


Dikatakannya, setelah 2 tahun kita vakum, kita tidak melakukan kegiatan ini, kini kita bisa  kembali melaksanakan kegiatan pemilihan Uda dan Uni Sijunjung serta sampai saat ini tiba saat grand final pemilihan Uda dan Uni yang mewakili Kabupaten Sijunjung ditingkat provinsi.


Even ini tentunya dapat menjadi pelajaran bagi kita,  bagaimana kita bisa survei, kita bisa berjuang di segala bidang,  agenda tahunan ini bisa menjadi salah satu wadah untuk memunculkan inovasi dan kreativitas positif.


Betapa banyaknya penyakit masyarakat,  dengan mudahnya di akses teknologi informasi,  hari demi hari kekerasan yang menjadi perhatian bagi kita, agar generasi Uda dan Uni bisa menganfal ini semua, sehingga  generasi ini menjadi generasi yang kreatif dan akan  menggantikan posisi kita hari ini. 



Setelah dilakukan penilaian atas jawaban pertanyaan yang diajukan kepada para finalis melalui beberapa sesi, tim juri  dapat menetapkan Uda dan Uni Sijunjung tahun 2022, Wakil 1 dan Wakil 2 Uda dan Uni Kabupaten Sijunjung dalam keputusan dewan juri yang ditanda tangani oleh Yogi Afriandi, Andri Tanzil, Dr.dr.Linda Rosalin dan Tasrial Efendi, M.Pd. 


Yang berhasil menyandang Salempang Uda dan Uni Sijunjung tahun 2022 adalah  Sukri Darmiki sebagai Uda Sijunjung dan Fanesa Dwi Liyanti Putri sebagai Uni Sijunjung tahun 2022.


Salempang Wakil 1 Kabupaten Sijunjung 2022 untuk Uda adalah  Rahmad Hidayat untuk Uni Valen Mitra Lady sedangkan Salempang Wakil 2 Kabupaten Sijunjung untuk Uda diraih oleh Arya El Apri. K dan untuk Uni diraih oleh Messa Fegi.W.


Selain itu, dalam keputusan dewan juri  Duta Wisata Kabupaten Sijunjung itu ditetapkan juga yang mendapatkan salempang Uda Intelegensia Gilang Oktarian Putra, Uni Intelegensia Yeshica, E.B. Salempang Uda Madani diraih oleh Fadhly Alfaridzy dan Uni Madani Utari Dwi Putri.


Berikutnya Salempang Uda Potogenic diraih oleh  Indra Ahmad Kurniawan dan Uni Potogenic oleh Thesa Agnes Yulika. Uda Persahabatan diraih  Irwan Sofiyan dan Uni persahabatan Sesmi Oktavia. Uda Talenta diraih oleh Maulana Septiadi dan Uni Talenta diraih oleh Nabila Shalsabil.


Uda Ekonomi kreatif diraih oleh Genda Taremo dan Uni Ekonomi kreatif Engdila Putri sedangkan Uda Favorit diraih oleh Chelvin Julio dan Uni Favorit diraih oleh Tessy Silvia.


Menurut keterangan Kadis Parpora Afrineldi, melihat kemampuan dan kompetensi duta Sijunjung tahun 2022 ini kita optimis dalam pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata  tingkat provinsi Sumbar, Insya Allah  bisa mencapai  4 atau 5 besar.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS