Penampilan Grup Randai SMAN 2 Sijunjung di Mapolres Sijunjung Sangat Memukau. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penampilan Grup Randai SMAN 2 Sijunjung di Mapolres Sijunjung Sangat Memukau.

Senin, September 26, 2022

 


Sijunjung(SUMBAR).GP-  Grup randai SMA Negeri 2 Sijunjung yang akan  mewakili Polres  Sijunjung dalam festival tingkat Polda Sumbar, Selasa (27/9) ditampilkan  di halaman Polres  Sijunjung, Senin,(26/9) disaksikan Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH. SIK MH dan jajarannya.


Kelihatan Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi  sangat senang, bahagia,  puas dan optimis dengan penampilan grup randai utusan Polres Sijunjung ini. 


Grup randai asuhan Awang Syafwarman dan  Indra ini akan tampil  di gedung Rangkayo Basa Padang. Grup ini mengisahkan Siti Annisa penjual  sayur yang tak sadar diri dan keras kepala. Disuatu hari Annisa minta izin kepada Bundanya untuk pergi wisata  ke Nagari Silokek.


Dengan serba kekurangan, Bundanya tidak mengizinkan, dasar Siti Annisa keras kepala dia menjadi dongkol kepada ibunya, serta meronta lalu pergi, kerena sudah janjian dengan kekasihnya.


"Siti Annisa, tidak tahu selama ini bahwa kekasihnya itu seorang pecandu minum keras dan pemabuk. Mereka pergi dengan motor tidak memakai helm dan tanpa dilengkapi dengan surat surat kenderaan, bagaimana  cerita berikutnya mari ikuti penampilan randai utusan Polres Sijunjung  selanjutnya," ungkap Awang Syafwarman sang pelatih, yang juga Pimpinan Sanggar Kalambu Suto.


Secara terpisah Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 2 Sijunjung, Ira Arhamna, S.Pd mengatakan,  grup randai SMA Negeri 2 Sijunjung ini, anggotanya berjumlah 20 orang terdiri 15 orang putra dan 5 putri. Latihan ini  dimulai sejak tanggal 9 September 2022 dan berakhir 24 September 2022.


Kepala SMA Negeri 2 Sijunjung Dra.Harneti, M.Si mengapresiasi adanya  kegiatan grup randai ini, karena akan membuat para siswa mencintai seni budaya Minangkabau, menumbuhkan rasa patuh dalam mengendara di jalan raya. 



#GP | Herman | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS