Pemerintah Nagari Kumanis merasa bersyukur ditetapkan sebagai lokasi KKN mahasiswa oleh UIN MY Batusangkar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemerintah Nagari Kumanis merasa bersyukur ditetapkan sebagai lokasi KKN mahasiswa oleh UIN MY Batusangkar.

Senin, September 12, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wali  Nagari Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus, Sumiki Kamel mengatakan pemerintah Nagari Kumanis merasa bersyukur, atas  ditetapkannya Kumanis sebagai lokasi tempat  ber-KKN mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar, 2 Agustus sampai 12 September 2022 ini.


"Banyak kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa/i selama melaksanakan KKN di Nagari Kumanis tentunya berkolaborasi dengan Pemerintahan dan masyarakat Nagari Kumanis, baik kegiatan yang berkaitan dengan HUT RI ke 77 maupun dan kegiatan-kegiatan lainnya," ungkap Sumiki Kamel, Senin (12/9).


"Apalagi, mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus Batusangkar, selain membawa program pokoknya  pembinaan keagamaan, juga melaksanakan pelatihan pelatihan ke berbagai sekolah dan TPQ/TPSQ yang ada dalam nagari Kumanis," ungkap Sumiki Kamel.


Diharapkan Sumiki Kamel, kiranya selama 40 hari mereka ber- KKN di Nagari Kumanis,  akan menjadi hal yang bermanfaat bagi Nagari Kumanis dan akan menambah bekal bagi mahasiswa tersebut dalam melanjutkan karirnya kedepan, bermodalkan  dengan  ilmu yang telah mereka dapatkan di Kampus dan diimplementasikan dalam kehidupan nyata selama melaksanakan KKN. 


"Disamping itu bagi Kampus UIN Mahmud Yunus sendiri, akan menjadi dasar untuk melaksanakan kegiatan riset Nagari Dampingan, yang insyaallah akan dilaksanakan oleh 25 orang dosen UIN MY Batusangkar di Nagari Kumanis pada tanggal 20 s/d 23 September 2022 mendatang," ungkap Sumiki Kamel.



#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS