Ketua Kelompok mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus Kumanis, Aseptio Ferly Putra: Lomba Antar TPQ Untuk Meningkatkan Kompetisi Santri. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Kelompok mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus Kumanis, Aseptio Ferly Putra: Lomba Antar TPQ Untuk Meningkatkan Kompetisi Santri.

Senin, September 12, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Kelompok Mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus Batusangkar Nagari Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus, Aseptio Ferly Putra mengungkapkan, lomba antar santri TPQ tingkat Nagari Kumanis bertujuan meningkatkan jiwa kompetisi sesama santri.


Hal itu diungkapkan Aseptio saat membuka secara resmi kegiatan lomba santri  antar TPQ tingkat Nagari Kumanis, yang juga serangkaian dengan kegiatan  acara perpisahan dengan mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus Batusangkar  di  masjid Nurul Wahidah Jorong Tanjung Alam Kumanis, Ahad (11/9) malam.


Lebih lanjut, Asepti mengatakan,  tujuan dari lomba ini, juga  untuk melihat sampai dimana dampak dari pelatihan yang dilaksanakan mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus Batusangkar kepada santri selama pelaksanaan KKN 40 hari  di nagari ini.


Aseptio Ferly Putra, pada kesempatan itu juga  menghimbau para santri untuk mengikuti lomba ini dengan ikhlas, guna melatih rasa percaya diri dalam  memeriahkan acara perpisahan dengan mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus di Kumanis  ini.



Menurut, Aseptio kegiatan  Lomba Tahfidzul Quran surah Adhdhuha sampai surah An Naas juz 30 dan Azan serta Iqamah itu  berlangsung, aman lancar dan meriah dengan dewan jurinya adalah Aseptio Ferly Putra dan Anggif Hidayatullah yang anggota KKN setempat.



Keluar sebagai juara 1 dalam cabang cerdas cermat adalah grup TPQ Masjid Jamiah Hidayah Jorong Tanjung Raya dengan anggota grupnya  Isna, Sakinah dan Karin.  Pada cabang Hafalan Surat pendek juara 1 diraih oleh TPQ Mushalla Al Ikhlas Jorong Tanjung Gadang Utara atas nama Fikri.



Dalam cabang Adzan dan Iqomah berhasil menjadi juara pertamanya adalah utusan TPQ Mushalla Al Jannah Jorong Tanjung Alam atas nama Faton, jelas Aseptio.


"Teman teman mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang ber KKN selama 40 hari di Nagari Kumanis  merasa puas dan dapat  menambah wawasan dan  bertambahnya famili dan keluarga kami disini, akhirnya kami mohon maaf atas keselahan dan kelemahan kami saat beradaptasi di Nagari Kumanis ini," ungkap Aseptio.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS