Nagari Sijunjung Terima BST Kementrian Sosial pasca Naiknya harga BBM sebanyak 533 KPM. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nagari Sijunjung Terima BST Kementrian Sosial pasca Naiknya harga BBM sebanyak 533 KPM.

Jumat, September 09, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Bhabinkamtibmas Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung,  Bripka Andrisyam melakukan kegiatan pemantauan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI pasca naiknya harga BBM di Kantor Pos Sijunjung, Jumat (9/9).


Dalam kegiatan pemantauan penerimaan BST tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Andrisyam menyampaikan kepada petugas Pos Sijunjung agar membagikannya  sesuai antrian kedatangan  masyarakat KPM  tersebut.


Kepada masyarakat penerima BST tersebut Andrisyam menghimbau agar patuhi protokol kesehatan, minimal pakai masker atur jarak dan mengikuti arahan yang disampaikan pihak Pos.


"Jangan sampai terjadi keributan selama pembayaran, serta berhati-hati saat pulang karena membawa uang. Saat ini bukan mustahil pelaku pencurian mengincar, lakukan koordinasi dengan pihak Polsek Sijunjung atau Bhabinkamtibmas apabila adanya permasalahan," imbau Andrisyam.


Menurut Andrisyam, data dari sumber yang layak dipercaya Nagari Sijunjung terdaftar   sebanyak 533 Keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima BST tersebut dan  dibagi menjadi dua hari pembagiannya di Pos Sijunjung, hari ini dan Sabtu besok tanggal 9 dan 10 September 2022.


Dikatakannya, masing masing KPM menerima Rp500.000,- dengan rincian bantuan subsidi BBM Rp150.000,- sebulan disalurkan untuk dua bulan Agustus dan September 2022 atau Rp300.000,- ditambah bantuan sembako senilai Rp200.000,-


"Jadi alokasi dana BST subsidi BBM dan sembako Nagari Sijunjung buat  533 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing masingnya Rp500.000,- itu dengan total penyalurannya saat ini sebesar Rp. 266.500.000," ungkap Andrisyam.


#GP | Herman | Ajo Nasrul 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS