LPTQ Kecamatan Kamang Baru Adakan Seleksi Kafilah MTQ persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

LPTQ Kecamatan Kamang Baru Adakan Seleksi Kafilah MTQ persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Sijunjung.

Minggu, September 18, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Camat Kamang Baru diwakili Sekcam Mardalius, S.Sos menyampaikan,  seleksi beberapa cabang MTQ ini merupakan salah satu Ikhtiar kita dalam mensukseskan MTQ ke 40  tingkat Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Kecamatan Kupitan dalam tahun 2022 ini. 


Hal itu diungkapkan, Camat Kamang Baru dalam kata sambutannya, ketika membuka secara resmi pelaksanaan seleksi kafilah MTQ di Pondok Al Qur'an Miftahul Jannah Jorong Kamang, Ahad (18/9).


Lebih lanjut, Mardalius mengajak semua peserta seleksi kafilah MTQ ini dapat menerima dengan lapang hati, hasil akhir yang tetap tim penseleksi nantinya.


Koordinator seleksi Emriadi, S.Ag yang juga Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kecamatan Kamang Baru menutur, peserta seleksi  berasal dari utusan nagari,  utusan pondok al quran dan rumah tahfiz Al Quran.



Hadir dalam acara tersebut, Camat Kamang Baru diwakili Sekcam Madrdalius.S.Sos,  Ka KUA  Kamang Baru Mulyanto.S.Ag ,Kasi Kesra Sri Hendraeni,  Penyuluh fungsional Emriadi S.Ag dan segenap ASN KUA serta Penyuluh Agama dan Perangkat Nagari dan Ustadz, Ustadzah pendamping.


Dikatakan Emriadi, yang diseleksi hari ini adalah cabang Tilawah anak anak dan remaja putera puteri, Tilawah Dasar dan menengah putera dan puteri Tahfiz 1 Jus golongan tilawah dan non tilawah masing-masing putera dan puteri.


Menurut Emriadi, kafilah MTQ ini juga diseleksi batas usia pesertanya. Bagi peserta tilawah golongan anak anak maksimal berusia 12 tahun, 11 bulan 29 hari, bagi peserta tilawah golongan  remaja maksimal 22 tahun, 11 bulan, 29 hari. 


Bagi cabang Tartil Quran golongan Dasar berusia maksimal 10 tahun, 11 bulan, 29 hari, sedangkan golongan menengah berusia maksimal 18 tahun, 11 bulan, 29 hari. Cabang Hifzil Quran 1 juz baik yang tilawah maupun non tilawah maksimal berusia 13 tahun, 11 bulan, 29 hari.


Dikatakan Emriadi, batas usia kafilah untuk semua cabang dan golongan itu, dihitung per November 2022 mendatang.


 

#GP | Herman.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS