Kapolsek Sijunjung, AKP Usman Nurwidi, SH : Waspada Selalu dengan Bencana Alam di Musim Penghujan ini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Kapolsek Sijunjung, AKP Usman Nurwidi, SH : Waspada Selalu dengan Bencana Alam di Musim Penghujan ini.

Jumat, September 23, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kapolsek Sijunjung, AKP Usman Nurwidi, SH bersama dengan Timnya Kanit Reskrim Aipda Ardison, SH dan Bhabinkamtibmas Sijunjung, Bripka Andrisyam melaksanakan pengecekan lokasi rawan banjir Batang Sukam, pada hari Kamis, (23/9).


Kegiatan yang dimulai sekira pukul  10.00 Wib, Kapolsek  Sijunjung AKP Usman Nurwidi,SH dan Timnya itu  didampingi Plt. Kepala Jorong Pudak Nagari Sijunjung, Rudi Dika Putra 


Rombongan tim yang dipimpin Kapolsek Sijunjung, menelusuri lokasi lokasi yang rawan bencana banjir, di tapian sungai Sukam, yang kebanyakan masyarakat daerah Pusak dan sekitarnya berprofesi sebagai pencari pasir di sepanjang aliran Batang Sukam tersebut. 


Proses pencarian pasir ini, mereka lakukan  secara tradisional dengan menggunakan sampan (perahu)  yang terbuat dari kayu.


Kapolsek Usman Nurwidi, bersama Kepala Jorong Pusaka kepada masyarakat  pencari pasir tersebut dihimbauan agar berhati hati  dan waspada dari bahaya bencana alam, banjir, yang sewaktu-waktu datang tiba tiba,  mengancam keselamatan, justeru saat ini cuaca sering hujan.


Diingatkannya, agar jangan mencari pasir dekat atau disekitar lokasi tiang jembatan, karena akan mengganggu bagian penyangga jembatan yang  beresiko terjadinya  jembatan ambruk.


"Bila terjadi gangguan Kamtibmas atau Bencana Alam agar  Kepala Jorong dan warga segera berikan informasi  kepada  Bhabinkamtibmas atau Polsek Sijunjung," ungkap Usman Nurwidi.


Diingatkannya, kepada berhubungan suasana musim penghujan, diharapkan kepada masyarakat yang beraktivitas dipinggir sungai agar tetap waspada dengan bencana alam longsor dan banjir.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS