Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH : Satreskrim Polres Sijunjung berhasil amankan dua orang terduga Pencurian Dengan Kekerasan. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH : Satreskrim Polres Sijunjung berhasil amankan dua orang terduga Pencurian Dengan Kekerasan.

Jumat, September 30, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Setelah  keluar dari penjara terakhirnya,  Januari 2022, bulan Juli 2022, residivis ini  kembali melakukan aksi jambretnya. Tersangka pertama inisial RH (25) panggilan Ucok, dapat ditangkap Tim Satreskrim Polres Sijunjung di Kota Padang, 13 September 2022 meskipun dia berusaha hendak  melarikan diri.


Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH didampingi Wakapolres Kompol Dwi Yulianto, SH dan Kasat Reskrim AKP Abdul Kadir Jailani, SIK, menyampaikan hal tersebut  dalam pers relisnya di Rutama Polres setempat, Jumat(30/9).


Dari keterangan Ucok, anggota satreskrim  melakukan penggerebekan kerumah tersangka kedua Albert (38) di Andalas Padang, ternyata telah melarikan diri dari rumah tersebut. Pada tanggal 24 September 2022, anggota Satreskrim Polres Sijunjung mendapatkan informasi baru tempat persembunyiannya, langsung anggota dipimpin Kasat Reskrim menuju Kota Pekan Baru.


"Alhamdulillah, Senin, 26 September 2022 sekira pukul 02.00 wib bertempat di rumah kontrakan milik temannya di Pekan Baru, pelaku jambret kedua  Albert dapat diamankan Satreskrim. Dia mengakui telah melakukan perbuatan Jambret perhiasan emas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Sijunjung bersama dengan Ucok yang tertangkap lebih dahulu," jelas Lazuardi 


Kedua pelaku adalah residivis dari kasus yang sama sudah 3 kali keluar masuk penjara.  Ucok yang sempat diberikan tindakan tegas terukur, setelah berusaha melarikan diri waktu penangkapannya itu, saat diinterogasi petugas, mengakui  perbuatannya telah melakukan  tindak pidana pencurian dengan kekerasan(jambret) sebanyak 4 kali TKP di Wilkum Sijunjung dalam rentang bulan Juni sampai dengan kejadian 8 September 2022.


Lebih lanjut, Lazuardi Kapolres Sijunjung  yang akrab dengan media itu, menjelaskan,  Ucok mengaku melakukan perbuatan (Jambret)nya dengan Albert di Wilkum lainnya seperti pada  Wilkum Polres Sawahlunto, 1 (satu) kali, Wilkum Padang Pariaman 3 (tiga) kali, Wilkum Polres Solok Kota 2(dua) kali, di Wilkum Solok Aro Suka, 1 (satu) kali dan Wilkum Polresta Padang,sebanyak 3 (tiga) kali.


Di Wilkum Polres Sijunjung sendiri, keduanya melakukan penjambretan pada hari Kamis, 8 September 2022 sekira pukul 11.30 wib bertempat di jalan umum Jorong Kampung Baru, Kenagarian Sijunjung, Kecamatan Sijunjung dan pada hari Sabtu 13 Juli 2022 sekira pukul 11.30 wib di Jorong Pulau Barambai, Kenagarian Muaro , Kecamatan Sijunjung.


Dari pengakuan Albert, ia juga pernah melakukan penjembretan perhiasan emas sebanyak 3(tiga) kali di Wilkum Polres Padang Pariaman dan Polresta Kota Padang sebanyak 2(dua kali).


Pengakuan kedua residivis kasus yang sama,kata Kapolres mereka telah  berhasil menjual rata rata 10 emas setiap kali  penjualan kepada penadah di Kota Padang, dengan total lebih kurang 158 emas telah dijualnya kepada penadah tersebut.


Paur Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin menuturkan, itu barang bukti yang berhasil diaman Satreskrim Polres Sijunjung  dari kedua tersangka,  berupa ; 1 (satu) unit sepeda motor Honda merk Vario warna hitam tanpa plat nomor polisi yang selalu digunakan oleh pelaku. Uang tunai Rp10.000.000,- (Sepuluh Juta rupiah) merupakan hasil penjualan perhiasan emas. Dan 1(satu) helai baju warna hitam, pakaian yang digunakan pelaku serta  1 (satu) buah  helm yang digunakan pelaku.


Kepada kedua pelaku, dengan dugaan tindak pencurian dengan kekerasan dijerat dengan pasal 365 Ayat 1, Ayat 2 Ke 2e K.U.H  Pidana dengan Hukuman Penjara Selama-lamanya dua belas tahun. "Dengan unsur barang siapa mengambil suatu barang yang sama sekali atau sebagian milik orang lain" 

"Pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap oran" 

"Melakukan Perbuatan Pencurian dilakukan oleh dua orang bersama-sama atau lebih" ujar Kapolres Lazuardi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS