Delegasi Geopark Sedunia Saksikan Penandatanganan MoU Geopark Ranah Minang Silokek Dengan Batur UGGp - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Delegasi Geopark Sedunia Saksikan Penandatanganan MoU Geopark Ranah Minang Silokek Dengan Batur UGGp

Jumat, September 16, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Dalam acara pertemuan Geopark Youth Forum Intenasional Seminar dan Camp di Batur Bali, Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengelola Geopark Batur Unesco Global Geopark (UGGp) hari ini Kamis 15 September 2022 bertempat di Museum Geologi Batur – Bali. 


Dikutip dari MC Sijunjung, MoU ini adalah salah satu upaya membangun jejaring terkait pengelolaan dan pengembangan geopark bagi kedua belah pihak.

Penandatanganan dilakukan oleh Dr. Zefnihan, AP., MSi sebagai Ketua Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek dan I Wayan Gobang Sucipto sabagi Ketua Harian Badan Pengelola Geopark Batur UGGp.



Momen penandatanganan MoU ini menjadi sangat istimewa karena dilaksanakan bersamaan dengan International Geopark Youth Forum. Hadir dalam forum ini delegasi dari Geopark seluruh dunia yang tergabung dalam UGGp Network (Hungaria, Inggris, Malaysia, Jepang, Thailand, Vietnam, Belanda, Belgia dan Indonesia).



Zefnihan yang sehari-hari sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung ini pada kegiatan ini didampingi oleh Kepala Bappeda – Yuni Elfiza, Kepala Dinas Parpora – Afrineldi, Kepala Dinas Dikbud – Puji Basuki, Kepala Dinas PUPR – Syahriwan dan Sekretariat GIC Ranah Minang Silokek – M. Ridwan.



Dalam sambutannya Ketua Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek mengatakan bahwa penandatanganan MoU yang dihadiri oleh perwakilan pemuda dari berbagai negara ini menjadi momentum penting dalam menyatukan pemuda di seluruh dunia melalui goepark dengan tujuan memuliakan bumi dan mensejahterakan masyarakat.



“Dengan menjalin kerjasama dan kemitraan dengan geopark yang tergabung dalam UGGp ini mudah-mudahan dapat mempercepat dan memudahkan Geopark Ranah Minang Silokek untuk ditetapkan sebagai UGGp” demikian tutup Zefhihan dalam sambutannya.


#GP | Herman |  PujiB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS