Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Koto VII Monitoring Titik Rawan Longsor. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Koto VII Monitoring Titik Rawan Longsor.

Kamis, September 22, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kamis tanggal 22 September 2022 sekira pukul 09.00 Wib, bertempat di Jorong Sungai Gemiri, Nagari Padang Laweh telah dilakukan monitoring potensi daerah rawan longsor oleh Kapolsek Koto VII AKP Alminazri didampingi Kanit Samapta Aipda Hendri Kurniawan. 


Dengan mulai tingginya curah hujan beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Sijunjung, Kapolsek  Koto VII  AKP. Alminazri  di dampingi oleh Kepala Jorong Sungai Gemiri Nagari Padang Laweh, Masrizal dan 2 orang warga jorong setempat, menelusuri mengamati titik titik rawan longsor tersebut.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Alminazri dan rombongan  langsung meninjau daerah yang rawan longsor di Jorong Sungai Gemiri itu, ditemui ada  sebanyak tiga titik rawan longsor.


Kapolsek menyarankan kepada kepala jorong tekhnis penanganannya,  apabila terjadi longsor dengan cepat segera memberitahukan ke pemerintah Nagari untuk diteruskan pada  pemerintah kecamatan maupun Polsek Koto VII sehingga permasalahannya  dengan segera cepat ditangani.


"Apabila ada warga yang terdampak bencana alam tanah longsor agar disiapkan tempat untuk evakuasinya dengan menurunkan tim Siaga Bencana yang ada di nagari maupun jorong," ungkap Kapolsek Koto VII.


Dari konfirmasi  Kapolsek Koto VII melalui Kasi  Humas  Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin jalur jalan tersbut merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan Nagari Padang Laweh menuju  Nagari Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung


Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH sehubungan dengan  situasi terkini, curah hujan yang sering  tinggi menghimbau  agar masyarakat berdomisili di pingggir sungai agar hati hati dengan luapan sungai dan lokasi perumahan di perbukitan mewaspadai  terjadinya pohon tumbang dan  tanah longsor.


"Kegiatan monitoring Kapolsek Koto VII itu berlangsung sampai  pukul 09.30 wib dan situasinya  berjalan tertib aman dan lancar," jelas AKP Nasrul Nurdin.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS