Assesor Interen RSUD Sijunjung Ns.Nofriati Elvita, S.Kep : RSUD Sijunjung berusaha meningkatkan Akreditasinya dari Utama menjadi Paripurna. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Assesor Interen RSUD Sijunjung Ns.Nofriati Elvita, S.Kep : RSUD Sijunjung berusaha meningkatkan Akreditasinya dari Utama menjadi Paripurna.

Selasa, September 06, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung,  kini sedang bersiap untuk dinilai oleh tim assesor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) semua dokumen  dan perlengkapan yang diperlukan untuk akreditasi itu telah disiapkan dengan baik.

Hal itu diungkapkan Kasi Keperawatan Bidang Pelayanan RSUD Sijunjung, Ns.Nofriati Elvita, S.Kep yang juga sebagai  Assesor Interen RSUD Sijunjung  kepada media di ruang Sekretariat akreditasi RSUD Sijunjung, Selasa(6/9)


Didampingi Kasubag Umum dan Humas RSUD Sijunjung Ns.Ifandi Hari Pratama, S.Kep Assesor Interen Elvita mengatakan,  akreditasi Utama yang diberikan kepada  RSUD Sijunjung oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang masih berlaku sekarang akan habis masa berlakunya tahun 2023 mendatang.


 "Jadi kita harus segera mengikuti akreditasi itu menjelang tahun 2023 tersebut, kalau tidak terganggu kerjasama kita dengan BPJS," ungkap Elvita.


"Semua yang terkait di RSUD Sijunjung ini telah berusaha  mempersiapkan dengan segala kekuatan yang ada, agar penilaian akreditasi yang akan dihadapi ini,  mendapatkan penilaian yang  Paripurna," ungkap Assesor Interen RSUD Sijunjung itu.


Menurut Elvita dengan status akreditasi Utama yang dimiliki RSUD Sijunjung saat ini, kita hanya menyempurnakan disana sini. Semua bukti fisik dari semua pekerjaannya sudah dilengkapi dan regulasi regulasi yang terkait jenis pekerjaan telah terkumpul dengan rapi.



Berbicara soal perawatan yang dilakukan di RSUD Sijunjung, Elvita menuturkan dalam memberikan pelayanan, prinsipnya  semua tindakan berusaha melindungi pasiennya dan mengutamakan keselamatan pasien.


"Untuk mencapai nilai yang baik itu, siapa melakukan apa, yang dilakukannya itu  pencapaiannya bagaimana, harus ada dokumen bukti fisiknya," jelas Elvita.


"Sebagai Assesor interen di RSUD Sijunjung, kami bersama dr.Faatir, Sp.THT/KL telah melakukan pemeriksaan atas dokumen dokumen yang dibutuhkan dalam penilaian akreditasi tersebut dan bila ditemukan yang masih kurang disarankan untuk disempurnakan," ungkap Elvita.


Kita berharap, kata Elvita  semua kerja keras bersama di RSUD Sijunjung saat ini dalam persiapan akreditasi itu akan mengantarkan ke hasil yang "Paripurna" yang akhirnya  menggembirakan dan  menyenangkan kita semua.


"Dengan akreditasi ini, kita  lebih terarah bekerja dan  akan sesuai dengan aturan yang ada. Dan lebih gampang mengaturnya, lebih gampang pula membuat administrasi laporannya," ungkap Elvita. 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS