Wako Fadly Amran Teken MoU Bersama BPIP - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Teken MoU Bersama BPIP

Jumat, Agustus 19, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Salah satu upaya pembinaan ideologi Pancasila, Pemerintah Kota Padang Panjang lakukan kerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Jumat (19/08/2022).


Kesepakatan kerja sama tersebut, ditandai dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dengan Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP, Ir. Prakoso, MM.


Wako Fadly mengatakan, maksud nota kesepakatan ini adalah sebagai komitmen awal dan landasan bagi BPIP dan Pemko untuk saling bersinergi berdasarkan kewenangan, tugas, fungsi, program, dan kegiatan yang saling mendukung serta memperkuat kerja sama dalam rangka pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasila.


“Tujuannya adalah untuk membangun dan mewujudkan kerja sama dalam rangka pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasila sesuai tugas dan fungsi,” tutur Fadly.


Dikatakannya, ruang lingkup kerja sama antara Pemko dengan BPIP ini akan meliputi sosialisasi, pembudayaan, dan penggalian mutiara Pancasila pada kearifan lokal dalam rangka pembinaan ideologi Pancasila.


“Selain itu juga meliputi, kerja sama jejaring multipihak dalam rangka pengamalan nilai-nilai Pancasila dan pendampingan terhadap pembentukan regulasi dan kebijakan serta advokasi penanganan penyelesaian dan penanggulangan masalah dan kendala dalam pembinaan ideologi Pancasila,” ungkapnya.


Pada sektor pendidikan, lanjut Fadly, akan ada pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, pembekalan, workshop pembinaan ideologi Pancasila, serta pengendalian dan evaluasi pembinaan ideologi Pancasila yang dilaksanakan oleh Pemko dan BPIP. 


Selain penandatangan MoU, juga ditandatangani pencanangan Kelurahan Berdikari antara Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat dengan BPIP.


Selain Wako Fadly, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala BPBD dan Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP dan Kasubag Kerja Sama Bagian Tata Pemerintahan Tedy Refrianto, Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, S.IP, Lurah Silaing Bawah, Beni Satria, S.Par dan lainnya.


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS