Peringatan HUT RI di Ibukota Kabupaten Sijunjung berlangsung khidmat, Bupati Benny beri penghargaan Kapolres - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringatan HUT RI di Ibukota Kabupaten Sijunjung berlangsung khidmat, Bupati Benny beri penghargaan Kapolres

Rabu, Agustus 17, 2022



Sijunjung(SUMBAR).GP- Upacara bendera  peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tingkat Kabupaten Sijunjung di lapangan Prof. M.Yamin Muaro Sijunjung berlangsung dengan lancar dan penuh khidmad.


Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si, dan Komandan Upacara, Kapten Inf. Joni Efrndi dari Kodim 0310/SS. Sementara, Perwira Upacara adalah Kapten Inf Zamri dan Perwira Keamanan Letda ARM Indespa yang juga dari Kodim 0310/SS.


Upacara ini  dihadiri Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt, Dandim 0310/SS diwakili Kapten Inf Hermansyah, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, S.I.K, M.H, Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Kajari Sijunjung, Efendri Eka S. SH, M.H, Ketua Pengadilan Negeri, Arsul Hidayat,  S.H., MH, Ketua Pengadilan Agama, Aziza Ali, S.H.I., MH, Sekda Kab. Sijunjung Dr. Zefnihan, AP, M.Si, Kepala OPD Kabupaten Sijunjung beserta Istri, Kepala Instansi Vertikal BUMN/BUMD, Ketua TP PKK Kab. Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Kab. Sijunjung Ny. Donna Iraddatillah beserta Ketua Organisasi Wanita lainnya, Pejuang Veteran di Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya


Di mimbar kedua, tampil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia. Sebelum acara puncak, pada Rabu, 17 Agustus pukul 00.00 dilaksanakan  Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dengan Inspektur upacara Kapolres Sijunjung  AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH.


Upacara HUT RI ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Sijunjung, diisi dengan pemberian reward. Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi  juga terima penghargaan dari Bupati Benny Dwifa Yuswir usai pelaksanaan upacara HUT RI atas keberhasil polisi dalam menangkap pelaku penjual pupuk subsidi.


Selain itu, bupati juga memberikan penghargaan pada Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan. Kegiatan juga bertabur hadiah doorprez mesin cuci, sepeda dan motor dari sponsor.


Pada kesempatan tersebut, Pimpinan  Bank Nagari juga menyerahkan bantuan CSR senilai Rp130 juta untuk beasiswa berprestasi.



Penghargaan pada sejumlah siswa prestasi.


Bahkan pada kesempatan itu, Bupati, Kapolres, Wabup dan pejabat  Sijunjung lainnya  juga menyerahkan reward pada beberapa orang murid SD dan SMP yang berprestasi.


Satu diantara siswa berprestasi itu adalah  Yuona Cita Handayani, siswa kelas VI, SDN 19 Muaro, Kecamatam Sijunjung, Kabuaten Sijunjing putri dari Yulicef Anthony – Nina Susilawati (anak dari wartawan Padang Ekspress).


Putri dari Yulicef Anthony—wartawan Padang Ekspress itu selalu juara umum di tingkat Sekolah Dasar (SD), dengan nilai rata-rata 93,3. Sehingga ditetapkan sebagai siswa penerima beasiswa berprestasi dan penerima hadiah dari  Bupati dan  Wakil Biupati Sijunjung Usai Upacara 17 Agustus di Lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung.


“Alhamdulillah, anak tukang koran juga dapat penghargaaan,”kata Anton panggilan akrab Yulicef Anthony.



Wartawan dijamu makan siang oleh Kadis Kominfo 


Usai upacara itu,  para wartawan yang ada di Sijunjung usai meliput upacara HUT RI itu diboyong dan dijamu makan bersama oleh Plt Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP,M.Si. 


"Alhamdulillah, sungguh nikmat  hari kemerdekaan ini komen salah seorang wartawan.  Kadis Kominfo pejuang Wartawan, Wartawan pejuang informasi," ungkapnya.

#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS