Personil Kantor Urusan Agama Sitiung, Dharmaraya aktifkan Tahsin Al Quran setiap Rabu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Personil Kantor Urusan Agama Sitiung, Dharmaraya aktifkan Tahsin Al Quran setiap Rabu.

Rabu, Agustus 24, 2022


Dharmaraya (SUMBAR).GP- Sesungguhnya semua umat Islam harus mampu membaca ayat suci Al-Quran dengan bacaan yang fasih dan benar. Apalagi kita yang berada dalam kantor Kementerian Agama, aparatur yang muslim diharapkan punya kemampuan lebih dari yang lainnya.


Karena kita ini selalu tampil di depan umum dan menyampaikan Alquran dan hadis pada saat melakukan pencerahan dan penyuluhan, bila tidak benar bacaannya tentu memalukan kita sendiri, ujar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmaraya, Drs.Heranto, Rabu (24/8)


Dalam upaya  menyempurnakan bacaan Al Quran dan hadits bagi personil di Kantor KUA Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmaraya itu, kita laksanakan program tahsin bacaan Al Quran setiap hari Rabu dimulai pukul 8.00 wib dibimbing langsung oleh Ka.KUA Drs.Heranto dan Penyuluh Agama Islam Sitiung Ustadz Muhammad Arif.


"Alhamdulillah, setelah berjalan program ini selama setahun berlalu, manfaatnya semakin dirasakan oleh peserta, personil KUA merasakan kemajuan kepada yang lebih baik dari masa lalunya," ungkap Heranto yang diaminkan Ustadz Muhammad Arif.


Dikatakan Heranto, kegiatan personil KUA Kecamatan Sitiung setiap Rabu, pukul 07.30 wib melakukan apel, dan pada pukul 08.00 wib dilanjutkan kegiatan tahsin Al Quran diikuti Penyuluh Agama Islam 8 orang, Kepala KUA dan Staf 2 orang, Satpam 1 orang serta Pramu 1 orang.


"Alhamdulillah, kedua kegiatan pada hari Rabu itu berjalan sesuai rencana, para personil sangat antusias mengikutinya," tutup Heranto pendiri komunitas Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung itu.



#GP | Herman. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS