Camat Kupitan Asrijal, SH : Suksesnya Beternak Ayam Harus di Tunjang Kemauan Kuat Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Camat Kupitan Asrijal, SH : Suksesnya Beternak Ayam Harus di Tunjang Kemauan Kuat Masyarakat.

Rabu, Agustus 24, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Camat Kupitan Asrijal, SH mengungkapkan, kesuksesan beternak ayam di Desa Kampung Baru ini,  harus ditunjang oleh kemauan yang kuat dari masyarakat penerima manfaat dari peternak ayam itu sendiri.


Hal itu diungkapkan Camat Kupitan, Asrijal, SH dalam pengarahannya, saat membuka Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)  dalam beternak ayam di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan di aula pertemuan los Pasar Desa Kampung Baru, Rabu (24/8).



Pelatihan yang diikuti 10 orang peternak ayam ini Desa Kampung Baru. Bertindak sebagai  Nara Sumber pada kegiatan pelatihan ini adalah Fahrozi, S.Pt selaku Penyuluhan Pertanian dan Peternakan BPP Kupitan dan Cecep Setiadi, S.Pd yang juga sebagai pendamping lokal desa. 


Lebih lanjut, Camat Kupitan Asrijal menyampaikan,  kegiatan pelatihan ini, merupakan program desa dalam upaya  meningkatkan ketahanan pangan dan hewani yang ada di desa Kampung Baru.


"Agar program  lebih sukses, masyarakat dari sekarang telah mulai menyiapkan kandang yang layak, punya keahlian dan skill  tentang budi daya beternak ayam yang kita harap dapat diperoleh  melalui pelatihan ini," ungkap Asrijal.


Makanya para peternak ayam hendaklah  mengikuti pelatihan ini ikuti  dengan baik, simak  apa saja yang disampaikan nara sumber, sehingga kelak nanti  mengerti dengan  bibit yang baik serta bagaimana pemberian pakan yang baik.


"Sehingga pelatihan ini dapat  mengantarkan petani pada taraf yang dapat  peningkatan ekonomi masyarakat lebih baik kedepannya," jelas Asrijal.


Kepala Desa Kampung Baru diwakili Sekretarisnya, Ihsan Hendra, S.PdI dalam sambutannya mengatakan,  pelatihan peningkatan SDM bagi masyarakat ini diikuti  10 orang beternak ayam, yang mana setiap peserta sudah memiliki kandang ayam terlebih dahulu.


"Diharapkan sepuluh orang ini bisa berhasil dalam meningkat taraf ekonominya dan  masyarakat Desa Kampung Baru nantinya," ungkap Ihsan Hendra.

Kegiatan pembukaan pelatihan tersebut di hadiri oleh  Kapolsek IV Nagari Kupitan, diwakili oleh Babin Kantibmas, Andi Partawijaya SH., Pendamping lokal Desa, Cecep Setiadi S. Pd., dan Ketua Lembaga Desa Kampung Baru.


Dari informasi yang disampaikan Kades Jalnibus, kesepuluh orang peserta pelatihan budidaya ternak ayam itu adalah,  Ezlafli Fauzi Caniago,  Helvi Nurman,  Al Fajri,  Al Jasri Khotik Bungsu, Sayustri, Mardianis,  Yuni Fitra Yanti,  Juswiliana, Asni Murni dan Erna Wati.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS