Bersama GOW dan DWP, Dokter Dian Ekspose Program TP-PKK di Pertemuan Iskada - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bersama GOW dan DWP, Dokter Dian Ekspose Program TP-PKK di Pertemuan Iskada

Rabu, Agustus 24, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sebagai tuan rumah pertemuan Istri Kepala Daerah (Iskada), Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP mengekpose program kegiatan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Era Yanthy Asrul dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, Rabu (24/08/2022) di Auditorium Mifan Waterpark.


Sebelumnya, Dokter Dian mengucapkan terima kasih kepada ketua TP-PKK, ketua BKOW, ketua DWP provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Barat yang sudah hadir di Kota Serambi Mekkah.


“Kami berharap, selaku tuan rumah pertemuan Iskada dan pertemuan bulanan TP-PKK, GOW dan DWP di Kota Padang Panjang, bisa memberi warna tersendiri dan juga membawa kesan yang baik dan mendalam,” ucapnya.


Dalam eksposenya, Dian menyampaikan, sebagai kota kecil, kader-kader yang ada di Padang Panjang tidak kalah dengan kabupaten/kota lainnya dalam menjalankan 10 program pokok PKK. 


Di antaranya, Sekretariat PKK, Pokja 1 yang berkaitan dengan penghayatan dan pengamalan Pancasila dan gotong royong. Lalu, Pokja II terkait pendidikan, keterampilan dan pengembangan kehidupan berkoperasi. Pokja III menyangkut pangan, sandang, perumahan, dan tatalaksana rumah tangga. Serta Pokja IV menangani kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.


“Banyak program kegiatan yang sudah kita lakukan. Seperti pembinaan Dasawisma, pelatihan public speaking pada sekretariat. Sosialiasi narkoba, sosialisasi pentingnya 1.000 hari pertama kehidupan pada Pokja I. Pembinaan program kerja Pokja II ke kelurahan. Pembinaan Aku Hatinya PKK ke kecamatan dan kelurahan pada Pokja III. Lalu Pokja IV melakukan penyuluhan hipertensi pada lansia, sosialisasi menu pangan B2SA (beragam, bergizi, seimbang dan aman-red) dan banyak lagi lainnya,” terang Dian.


Dilanjutkannya, untuk GOW juga ada beberapa program yang dilaksanakan. Salah satunya pelaksanaan jambore GOW, sosialisasi bagi pengojek wanita, dan melakukan pembinaan UMKM bersama TP-PKK.


Sementara itu, program kegiatan pada DWP di antaranya melakukan bazar minyak goreng dan gula pasir, bazar pakaian bekas layak pakai, seminar motivasi dan juga sosialisasi kelembagaan koperasi.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS