Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM :Peringatan HUT RI Desa Kampung Baru dimeriahkan dengan Maniwuok Baluik. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM :Peringatan HUT RI Desa Kampung Baru dimeriahkan dengan Maniwuok Baluik.

Rabu, Agustus 10, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan, untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 Desa Kampung Baru akan selenggarakan permainan rakyat dilaksanakan 14-18 Agustus di Dusun Guguk Bulek.


Permainan rakyat itu dengan memakai lokasi sawah masyarakat dengan kegiatan berupa  "Maniwuak  Boluik" dan  "Mandawuah Ikan" dan "Maniti Jembatan Botuang" ditengah sawah yang berlumpur dan  "Panjat Batang Pinang"  dalam sawah yang berlumpur.


"Kegiatan permainan rakyat yang empat macam ini, benar benar  akan memberikan hiburan segar bagi masyarakat desa nantinya," ungkap Jalbibus. 


Selain itu kata Jalnibus, Kontingen Desa Kampung Baru juga akan mengikuti kegiatan kegiatan pada tingkat Kecamatan Kupitan antara lain "Pawai Budaya" pada tanggal 18 Agustus 2022 dan  kegiatan gerak jalan tepat waktu, gerak jalan jantung sehat, dilaksanakan di Padang Sibusuk pada tanggal   12-18 Agustus 2022.



Berikutnya juga mengadakan kegiatan sepak bola antar Dusun dalam Desa Kampung Baru, untuk kelancaran semua kegiatan meriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 telah ditetapkan  Panitia Pelaksana  tingkat Desa Kampung Baru yakni sebagai Ketua adalah  Isra, Sekretaris Anggun, Bendahara Reni.


"Kepanitiaan itu dilengkapi dengan  beberapa seksi diantaranya Seksi Upacara, Seksi Lomba, Seksi Pawai, Seksi Dana dan Seksi tempat dan seksi Dokumentasi," jelas Jalnibus.


Dikatakan Jalnibus, upacara bendera 17 Agustus 2017 itu nanti bertempat di lapangan  SD Negeri 2 Kampung Baru akan  diikuti oleh Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Pemuda, Bundo Kandung, Siswa SD 2 dan 8 Kampung Baru serta Perwakilan Perantau.


Menurut Jalnibus, semaraknya peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 ini, telah tampak meriah  dengan berkibarnya bendera merah putih di rumah warga dan di tempat tempat strategis dari perbatasan desa Kampung Baru sampai ke penghujung Desa Kampung Baru.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS