Kabid SD Kabupaten Sijunjung, Ade Primawati, ST.tutup Kegiatan Temu Pendidik Nusantara Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabid SD Kabupaten Sijunjung, Ade Primawati, ST.tutup Kegiatan Temu Pendidik Nusantara Sijunjung.

Sabtu, Agustus 13, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ade Primawati, ST mengatakan, kalau dilihat dari tema kegiatan TPN 9  "Kurikulum Yang Memberdayakan Konteks" berarti tugas guru tidak hanya mengajar tetapi sebagai fasilitator.


Jadi sekarang  kita lihat  fasilitas dari kegiatan yang  bapak, ibu guru pakai saat ini. Kita pakai ruang besar ber-AC supaya sejuk, pakai mic untuk pengeras suara, kursi tempat duduk jumlah sesuai peserta TPN9 ini. Itu semua tugas Panitia mempasilitasi kegiatan ini supaya berjalan sukses.


Begitu juga  kita sebagai guru dalam  melayani murid di sekolah,  kita yang melayani kegiatan melengkapi semua fasilitasnya. Demikian antara lain disampaikan Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ade Primawati,ST saat menutup kegiatan Temu Pendidik Nusantara ke 9 di Balairung Lansek Manih, Sabtu (13/8) sore.


Lebih lanjut, Ade Primawati mengajak para guru peserta TPN untuk menjadi  fasilitasator dalam tugasnya dalam kelas, dengan berusaha memberikan kenyamanan belajar bagi siswa kita.


Kita yakin dan percaya, disetiap tempat ibu bapak bertugas terdapat perbedaan fasilitasnya. Di suatu nagari sinyalnya sudah ada, dinagari lain belum ada sinyal dan lain lain perbedaannya.Namun demikian kita harus tetap bisa membelajarkan siswanya dengan nyaman dan menyenangkan.


Kondisi kelas  misalkan, tidak harus mewah tapi sederhana. Jelaskan apa apa yang harus kita lakukan perubahan-perubahan nantinya setelah sampai di sekolah masing masing. 


Dikatakan Ade, kita saat bisa  dibilang dalam darurat literasi, coba Kepala Sekolahnya yang  tidak hadir pada saat sekarang, guru guru tolong minta lihat raport sekolahnya. Dalam raport sekolah itu dapat kita lihat predikat kita. Kami juga punya raport pendidikan  Kabupaten Sijunjung.  


Dalam pengarahan penutupannya, Ade Primawati berharap, semua peserta TPN9 ini dapat menjadi agen perubahan dalam proses belajar mengajar dengan menerapkan kurikulum merdeka belajar secara penuh.


"Daerah Sijunjung ini, merupakan salah satu dari 50 Kabupaten/Kota di Nusantara  yang dipercaya menjadi tuan rumah atau  pelaksana Temu Pendidik Nusantara ke 9 tahun 2022 dan juga 20 negara di luar negeri ikut ambil bagian dalam TPN9 ini,"  ungkap pembawa acara bunda Desi. 


Ketua Panitia TPN9,  Neri didampingi Ketua KGB Kabupaten Sijunjung Novi Edmawita peserta TPN9 di Sijunjung berjumlah 130 orang terdiri dari guru TK, SD, SMP dan SLTA Kabupaten Sijunjung dan peserta dari Kota Pariaman dan Kabupaten Tanah Datar.


Beberapa orang peserta dalam refleksinya menyampaikan, bahwa kegiatan TPN 9  selama dua hari ini,  sangat membantu kami dalam mewujudkan cita cita guru merdeka belajar. Dari TPN ini kami banyak dapat ilmu pengetahuan dan pengalaman yang cukup dari guru guru hebat Sijunjung.


"Terima kasih KGB Sijunjung, sukses terus KGB Sijunjung," ungkap mereka.


"Terima kasih kepada panitia pelaksana, terimakasih buat semua peserta  dengan ucapan Hamdalah kita tutup TPN ke 9 tahun 2022, semoga berjumpa pada TPN ke 10 tahun 2023," ujar Kabid SD Ade Primawati, ST mengakhiri pengarahannya. 



#GP | Herman. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS