Camat Kupitan, Asrijal, SH : "Jumpa Sini" dan "Senam massal" perkuat Silaturahim dan kesehatan untuk bisa dipertahankan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Kupitan, Asrijal, SH : "Jumpa Sini" dan "Senam massal" perkuat Silaturahim dan kesehatan untuk bisa dipertahankan.

Jumat, Agustus 26, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Empat bulan berlalu, saya mulai bertugas di Kupitan ini, hari ini saya harus menyampaikan ungkapan pamit kepada Wali Nagari, Kepala Desa dan perangkat serta kepada semua warga Kecamatan Kupitan.


"Belum banyak yang bisa kita diperbuat dalam waktu yang relatif singkat, namun saya  banyak menimba ilmu dan  pengalaman dengan berinteraksi dengan semua tokoh masyarakat disini," demikian Camat Kupitan Asrijal, SH menyampaikan sambutan saat pelaksanaan kegiatan Jumat Pagi Siraman Rohani (Jumpa Sini) edisi 3  di masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru, Jumat (26/8) 


"Pernyataan pamit ini, saya sampaikan kepada Wali Nagari, Kepala Desa, semua bapak ibuk perangkat dan tokoh masyarakat lainnya, menyusul pelantikan yang digelar Pemda Kabupaten Sijunjung, Kamis (25/8) kemarin. Saya termasuk yang dialihtugas oleh Bapak Bupati menjadi Camat di Kamang Baru," ungkap Asrijal.


Berkaitan dengan itu, atas kerjasama kita dalam  berbagai aktivitas terkait  pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan di Kecamatan Kupitan ini saya aturkan terimakasih. Dan saya juga mohon maaf, atas segala perkataan, tindak tanduk dan kelemahan  saya selama 4 bulan bertugas dan bergaul disini,  yang tidak menyenangkan  bapak, ibuk semua. 


Saya yakin dan percaya kegiatan kita seperti "Jumpa Sini"  dan "Senam massal" yang telah kita gagas bersama dalam waktu empat bulan, punya dampak positif dalam upaya meningkatkan Silaturahmi, penguatan ilmu, iman dan amal serta kesehatan dan kebugaran fisik kiranya dapat dipertahankan keberadaannya.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd .MM didaulat  mewakili Wali Nagari, Perangkat dan Masyarakat Kupitan dalam JUMPASINI itu menyampaikan sepatah dan sambutan dalam acara  pamitnya Bapak.Asrijal, SH selaku Camat Kupitan.


Menurut Jalbibus, kegiatan Jumpa Sini Kecamatan Kupitan pagi tadi, diikuti oleh Camat, Kasi dan Staf Kecamatan, Perangkat Nagari dan Desa se Kecamatan Kupitan dan Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Desa Kampung Baru kurang lebih  dihadiri 125 orang.


Jumpa Sini dipandu pembawa acara Giovanny, AMD.Keb.dan  pembacaan kalam ilahi  oleh Reni Rahim S.Pd serta tausiyah agama disampaikan Ustadz Murrobby Pimpinan Ponpes AlBahjah Jawa Barat Cabang Sijunjung.


Kades Kampung Baru, Jalnibus sebagai tuan rumah, menyampaikan terima asih dan atensi kehadirannya semua. Kegiatan bulan ini merupakan giliran desa Kampung Baru, suasananya agak luar biasa, karena pada kesempatan ini  Camat Kupitan Bapak Asrijal, SH.,  yang menggagas kegiatan ini dalam masa bertugasnya 4 bulan lalu disini, kini dia  dipindah tugaskan  menjadi Camat Kamang Baru terhitung mulai tanggal 25 Agustus 2022.


"Jumpa Sini  dan Senam Massal yang kita lakukan setiap bulannya diikuti semua Wali Nagari, Kepala Desa serta seluruh perangkatnya, merupakan kenang-kenangan dari  Bapak Asrijal buat kita semua, karena keduanya ini kita cetuskan dan kita laksanakan bersama atas prakarsa dari beliau, yang tidak bisa kita lupakan begitu saja," ujar Jalnibus.


"Mari kita doakan semoga Bapak Asrijal untuk lebih  sukses melaksanakan tugas di tempat yang baru,  kita punya kesan selama  4 bulan, beliau  bukan waktu yang panjang, tapi keharmonisan sesama  dan  silaturahmi  sudah terjaga dan program sudah banyak bisa dituntaskan," ungkap Jalbibus. 



Ustadz Murrobby dalam tausiahnya menyampaikan, diharapkan setiap umat Islam merenungkan diri, karena melalui kegiatan merenung diri,  bisa mengingat  dosa, mengingat  kesalahan dan kealpaan, sehingga kita merencanakan penyempurnaan ubadiah kita kedepannya.


#GP | Herman. 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS