Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Mukhlis, S.Hi., : Kemakmuran Masjid Akan Berbanding Lurus Dengan Kemakmuran Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Mukhlis, S.Hi., : Kemakmuran Masjid Akan Berbanding Lurus Dengan Kemakmuran Masyarakat.

Minggu, Agustus 28, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Mukhlis, S.Hi., mengatakan, kemakmuran masjid akan berbanding lurus dengan kemakmuran masyarakat sekitarnya. Jika kita ingin makmur dan sejahtera, makmurkan dan sejahterakan masjid sekitarnya lebih dahulu.


Demikian antara lain pengarahan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Mukhlis di hadapan para jemaah Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru, edisi ke 236 di Mushalla Miftahul Huda, Jorong Kamang Sejahtera, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Ahad (28/8)


Hadir dalam kegiatan GSB Kamang Baru, edisi 236 di bekas lokasi TSM Timpeh V dahulu, para jemaah subuh  dari Nagari Siaur, Sungai Lansek, Muaro Takung, Sungai Tambang, Kamang dan kawasan proyek transmigrasi Timpeh IV, V, VI dan VII .


Selain jamaah dari berbagai nagari tersebut juga hadir tokoh masyarakat, seperti Mukhlis, Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sijunjung, pendiri GSB yang juga Ketua MUI Kamang Baru  Drs.Heranto, Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kecamatan Kamang Baru Emriadi, S.Ag., Ketua GSB Sudurdin, S.Pd.I., Kepala Jorong Kamang Sejahtera  dan sesepuh Kenagarian Kamang Drs.Syafaruddin mantan wartawan harian Semangat.


Bertindak sebagai pembawa acara Penyuluh Agama non ASN Kecamatan Kamang Baru,  Meris Wardi, S.Sos.I., serta Imam dan pemberi tausiyah subuh Ustadz Sandra Eko Milton, S.Pd.I yang juga Kepala SMP IT Cendikia Dharmasraya 


Ustadz Sandra Eko Milton dalam tausiyahnya membahas dengan panjang lebar berkenaan dengan akhlak seorang muslim diantaranya, menjaga lisan (lidah) karena lisan bisa menyebabkan orang masuk neraka dan bisa memasukan ke syurga.


Selain itu, kata Sandra diantara akhlak seorang muslim itu, memuliakan tamu serta menghormati tetangga. Karena kedatangan tamu itu membawa sesuatu yang positif buat tuan rumah, sedangkan tetangga adalah orang yang paling dekat dengan tempat kediaman.Tetangga itulah yang paling dahulu tahu dengan kondisi  kita, sementara keluarga dan famili kita belum tentu bisa cepat mengerti, karena tidak berdekatan dengan kita.

 

Pengurus mushalla yang  juga tokoh masyarakat Jorong Kamang Sejahtera,  Suharto dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada jamaah yang telah datang jauh- jauh kesini, dan kami juga minta maaf atas segala kelemahan kami dalam  menerima para jemaah GSB ini, apalagi  masyarakat kami  kurang banyak yang hadir.


Ketua FPPP DPRD Kabupaten Sijunjung,  Muhlis S.HI.selaku penggiat dan penggerak GSB Kamang Baru sangat  mengapreseasi semangat jamaah GSB waktu  subuh ini,  walaupun dalam suasana diguyur hujan, namun semangat  subuhnya tidak berkurang sama sekali. 

 

Pada kesempatan tersebut, sebagaimana  biasa, tokoh masyarakat Nagari Kamang Mukhlis ini  memberikan bantuan  minyak goreng kemasan berisi  2 liter kepada jemaah GSB di Kamang Sejahtera itu.


Diakhir acara Ketua Pengurus GSB Kecamatan Kamang Baru, Sudurdin, S.Pd.I menyerahkan kenang-kenangan kepada Pengurus Mushalla Miftahul Huda Jorong Kamang Sejahtera.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS