Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Zalmiati : Pengerjaan program PISEW di Jorong Gambok, Selesai Dengan Melebihi Target. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Zalmiati : Pengerjaan program PISEW di Jorong Gambok, Selesai Dengan Melebihi Target.

Sabtu, Agustus 27, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Zalmiati mengatakan, ada dua titik di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, program Peningkatan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dengan dana APBN pokok pikiran Anggota DPR RI Ibuk Athari Gauti Ardi.


Program PISEW di Nagari Padang Laweh itu, berupa peningkatan mutu jalan lingkungan dari pasir batu (Sirtu) menjadi rigit beton satu titik di Jorong Bukit Gombak dan satu titik  lagi di Jorong Tarakat Betung masing masing titik mendapat dana sebesar Rp250 juta.


Menurut Zalmiati politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung itu, Sabtu (27/8), kegiatan rigit jalan lingkungan di Jorong Bukit Gombak itu telah selesai melebihi dari yang ditargetkan semula.


Dikatakan,  program rigit beton jalan lingkungan yang dilaksanakan secara swakelola itu  ditargetkan panjang 405 meter, lebar 3 meter dengan tebal coran 12 centimeter, sedangkan hasilnya dengan lebar dan tebal sesuai target tetapi panjangnya mencapai 415 meter. 


"Kelebihan panjang 10 meter dari target tersebut merupakan swadaya masyarakat setempat, karena antusiasnya masyarakat menerima program PISEW yang nota benenya dana APBN bantuan  pokir dari Politisi PAN, Anggota DPR RI Ibuk Athari Gauti Ardi," ujar Zalmiati.


Dikatakannya, selama pengerjaan rigit jalan itu berlangsung ada ada saja masyarakat yang memberikan sumbangan material tambahan, bahkan ada yang pekerja itu mengembalikan upahnya ke pengelola untuk dibelikan material tambahan.



Wali Nagari Padang Laweh, Jouharuddin Dt.Bandaro Sutan membenarkan, kalau masyarakatnya sangat  senang dan gembira dengan adanya bantuan dana pokir Anggota DPR RI Ibuk Athari Gauti Ardi tersebut.


"Masyarakat Padang Laweh,  mengucapkan  terimah kasih  yang sebesar-besarnya, dan masyarakat juga berharap  adanya bantuan bantuan lainnya, dari Ibuk Athari dimasa yang akan datang, ungkap Wali Nagari Padang Laweh.


Menurut Jouharuddin Dt.Bandaro Sutan, memang pengerjaan rigit jalan di Jorong Bukit Gombak telah tuntas dengan melebih target, sementara yang di Jorong Taratak Betung baru mulai launching kegiatan PISEW tersebut beberapa hari lalu dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Zalmiati, Kepala Jorong, TU Jorong dan Masyarakat Teratak Betung.


"Kita berharap di Jorong Teratak Betung ini pengerjaannya juga bisa  melebihi target, dan kepada yang punya kemampuan untuk bisa memberikan sumbangan dan bantuan material selama proyek ini berlangsung," ungkap Dt.Bandaro Sutan.



#GP  | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS