Wawako Asrul Tinjau Pemotongan Hewan Kurban - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wawako Asrul Tinjau Pemotongan Hewan Kurban

Minggu, Juli 10, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Wali Kota, Drs. Asrul didampingi istri, Nova Era Yanthy melakukan peninjauan tempat penyembelihan hewan kurban, Ahad (10/07/2022).


Beberapa tempat yang dikunjungi Wawako Asrul, di antaranya Masjid Nurul Iman, Silaing Atas, memotong 15 ekor sapi, dan Flipper's Peduli di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat memotong 10 ekor sapi dan satu ekor kambing kurban.


"Kalau dibandingkan dengan tahun lalu memang ada kekurangannya, namun Alhamdulillah semua masyarakat tetap antusias dalam melaksanakan kurban ini," ujar Asrul.


Wawako Asrul juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam melakukan penyembelihan.


Disaat bersamaan, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, MP menyampaikan, pihaknya melakukan pengawasan terhadap hewan kurban, dengan melaksanakan pemeriksaaan hewan kurban itu dua fase. Yaitu antemortem dan postmortem.


"Kita melaksanakan dua fase pemeriksaan sebelum dan sesudah pemotongan. Setiap masjid di kelurahan, kita sudah menurunkan tim melakukan pemeriksaan ini. Untuk Masjid Nurul Iman ini, kami melihat panitia kurban sudah mengikuti semua kaidah pemotongan hewan kurban yang kita sosialisasikan sebelumnya," tuturnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS