Wako Fadly Amran Sampaikan, Ekonomi Masyarakat Masih Terkendali dan Kondusif - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Sampaikan, Ekonomi Masyarakat Masih Terkendali dan Kondusif

Minggu, Juli 24, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Di tengah krisis yang tengah melanda beberapa negara, Indonesia walaupun terbawa imbas, namun dapat tetap terkendali menuju pertumbuhan ekonomi. 


"Begitu pula dengan Kota Padang Panjang. Meskipun saat ini harga bahan pokok relatif tinggi, namun untuk kota kita, ekonomi masyarakat masih terkendali dan kondusif," sebut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarakah, Ahad (24/07/2022) di Masjid Raya Jihad.


Selain itu, Wako Fadly juga mengatakan, kasus Covid-19 melandai dan tak terkendali di Kota Padang Panjang. Dengan kondisi tersebut, Pemko sudah bisa fokus untuk tahap pemulihan ekonomi.


Fadly berpesan, meskipun kondisi Covid-19 sudah melandai, ia meminta masyarakat harus tetap peduli terhadap protokol kesehatan.


Dalam kesempatan tersebut, Fadly juga menyampaikan informasi tentang prestasi terbaru Kota Padang Panjang yang baru saja mendapat penghargaan kategori Kota Layak Anak (KLA) Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).


"Untuk memenuhi hak anak, Pemko komit dalam mengembangkan pendidikan mereka. Termasuk kita berupaya juga mengatasi kasus stunting di Padang Panjang bagaimana cara mengatasi dan ditangani dengan baik," sebutnya.


Guna mengantisipasi stunting, Fadly mengimbau kepada jemaah untuk memperhatikan pola makan dan asupan gizi anak. makanan serba instan, perbanyak makanan bergizi untuk tumbuh kembang anak.


Kegiatan Subuh Mubarakah diisi dengan ceramah oleh Ketua MUI Tanah Datar, Buya Drs. H. Masnefi, MS


Buya Masnefi menjelaskan hal terkait akidah yang tertuang dalam surat Al Baqarah Ayat 21 yang mewajibkan manusia beribadah kepada Allah SWT.


Lebih lanjut ia mengatakan, Allah berusaha untuk manusia agar beragama dengan benar, salah hanya beribadah kepada Allah.


"Salah satu cara beribadah kepada Allah, yaitu laksanakan salat. Salat itu berfungsi sama dengan kepala. Tanpa kaki tanpa tangan, manusia masih bisa hidup, tapi kalau tanpa kepala, manusia tidak bisa hidup," tutupnya. 


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS