Ketua MUI Kabupaten Sijunjung H.Syukri Rahmad, Lc., MA. Jadi Khatib Idul Adha di Masjid Syuhada Palangki. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua MUI Kabupaten Sijunjung H.Syukri Rahmad, Lc., MA. Jadi Khatib Idul Adha di Masjid Syuhada Palangki.

Minggu, Juli 10, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Umat Islam banjiri masjid Syuhada Palangki, Kecamatan IV Nagari guna melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H dengan Khatibnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sijunjung, H.Syukri Rahmat, Lc.MA., Sabtu (9/7). 


Ketua MUI Kabupaten Sijunjung H.Syukri Rahmat , Ulama muda yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Arrahman itu menyampaikan khotbahnya  dengan judul " Menauladani Nabi Ibrahim dan Keluarganya dalam Kehidupan".


"Nabi Ibrahim adalah sosok seorang Bapak yang mengutamakan perintah Allah atas segalanya, Isterinya Siti Hajar adalah seorang Ibu memiliki iman yang teguh dan patuh kepada Allah dan suami, sementara Ismail adalah seorang anak yang dibesarkan dengan iman  dan ilmu agama sangat patuh kepada orang tuanya  demi perintahkan Allah, inilah sebuah profil keluarga taat yang kita jadikan panutan dalam kehidupan ini," tegas Syukri.


Dalam pengantarnya sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha, Ketua Pengurus  Masjid Syuhada Palangki Drs. H. Afrison Saleh menyampaikan tentang pendistribusian dana anak yatim yang telah dilaksanakan, pembangunan kubah masjid yang sedang berlangsung, pendistribusian insentif untuk guru-guru mengaji dan wisuda tahfidz yang akan dilaksanakan dan  sekaligus Afrison Saleh  pimpin pengumpulan infak dan shadaqah dari Jemaah.


Wali Nagari Palangki Jasman H.Sy pada kesempatan tersebut  membacakan Sambutan tertulis  Bupati Sijunjung tentang Ikon Sijunjung saat ini, himbauan Bupati kepada masyarakat dan lain sebagainya disamping itu Jasman H.Sy juga sampaikan agar mewaspadai  Penyakit Mulut  dan Kuku (PMK)  pada hewan ternak  yang sedang berjangkit  sekarang,  dan mengharapkan pelaksanaan qurban agar pembagian dagingnya merata, sehingga  seluruh masyarakat dapat memperolehnya.


Dalam kegiatan Idul Adha di Masjid Syuhada Palangki tersebut berhasil terkumpul infaq dan shodaqoh sebanyak Rp44.716.000,- dengan rincian untuk Pembanguan masjid Rp20.841.000,- untuk Santunan Anak Yatim Rp13.312.000,- untuk Pesantren/Madrasah Rp8.563.500,- sedangkan zakat yang diterima Rp2.000.000,-


Penyembelihan hewan qurban di Nagari Palangki sebanyak 35 ekor sapi yang dilakukan pada beberapa titik seperti di Jorong Pantai Cermin 12 ekor, Jorong Tambang Emas 4 ekor, Jorong Ranah Tibarau 8 ekor, Jorong Tanjung Udani 7 ekor dan di Jorong Lintas Harapan sebanyak 4 ekor yang pelaksanaan penyembelihannya pada hari Sabtu, Ahad dan Senin, tanggal 10, 11 dan 12 Zulhijjah.



#GP | Daf | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS