Kasat Binmas Polres Sijunjung Lakukan Tabligh Akbar dan Penyuluhan Harkamtibmas di Ponpes Al Wafy Syech Abdul Wahab Subarang Sukam Muaro. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Lakukan Tabligh Akbar dan Penyuluhan Harkamtibmas di Ponpes Al Wafy Syech Abdul Wahab Subarang Sukam Muaro.

Sabtu, Juli 30, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd beserta KBO, Kaurmintu dan para Kanit Binmas melaksanakan giat Tabligh Akbar dan Penyuluhan Harkamtibmas di Ponpes Al Wafy Syech Abdul Wahab Jorong Subarang Sukam, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Jumat (29/7) malam.


Kegiatan dalam  rangka Kemitraan Polisi dan masyarakat dimulai pukul 20.30 wib dihadiri oleh Wali Nag Muaro diwakili  Sekretarisnya Alfauzan Okta Panji, Pimpinan Ponpes Al Wafi Buya Umar Sultan Tuangku Mudo,  Kepala Jorong Subarang Sukam, Syafrianto.



Selain itu juga hadir Tomas, Toga, Todat, Toda, Nagari Muaro serta  ibu-ibu  bundo Kanduang, anggota  BKMT dan anggota  Wirid yasinan Nagari  Muaro,  Jamaah Pengajian Surau tuo syech Abdul Wahab Calau dan para  santri dan santriwan Ponpes Al Wafi Calau beserta org tua wali Santri.


Acara diawali dengan Pembacaan Kalam Illahi oleh santri dilanjutkan dengan kata sambutan Wali Nagari Muaro diwakili oleh Sekretarisnya Al Fauzan yang  menyampaikan,  ucapan mohon maaf Wali Nagari Muaro tidak  dapat hadir dalam  acara ini, karena halangan lain yang tak bisa ditinggalkannya.


Berikutnya, ucapan terima kasih kepada  Kasat Binmas beserta anggota yang  telah menunjuk Ponpes Al Wafi tempat acara Kemitraan Polisi dan masyarakat saat ini. Kepada  Masyarakat, Sekretaris Nagari mengajak masyarakatnya "Mari kita simak apa yang akan disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung nantinya," ujarnya.



Pimpinan Popes Al Wafi Calau yang juga merupakan Pimpinan Surau Tuo Syech Abdul Wahab Calau, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pemerintahan Nagari Muaro dan Kasat Binmas beserta rombongan dalam rangka Tabligh Akbar Kemitraan Polisi dan masyarakat,  kepada  orang tua atau  wali murid Santri,  mari kita arahkan anak- anak  kita untuk lebih meningkatkan belajarnya di Ponpes Al Wafi ini.



Iptu Syafril dalam Tabligh Akbarnya,  menyampaikan ceramah berdasarkan Al Qur'an surat An Nisa' ayat 9, yang maksudnya adalah " Dan hendaklah khawatir orang tua meninggalkan anak-anak yang  lemah Iman dan taqwanya, disamping itu Kasat Binmas memberikan penyuluhan tentang bahaya pergaulan bebas, sex bebas dan bahaya penyalahgunaan narkoba.


Diakhir giat Kemitraan Polisi dan masyarakat Kasat Binmas menyerahkan bantuan kepada Ponpes Al Wafi yang diterima oleh Buya Umar Sultan Tuanku   Mudo


"Giat Kemitraan Polisi dan masyarakat berakhir pukul  22.30 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar," ujar Iptu Syafril.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS