Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd Ceramah Agama Wirid Bulanan BKMT Koto VII. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd Ceramah Agama Wirid Bulanan BKMT Koto VII.

Jumat, Juli 01, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd bertindak menjadi penceramah agama Islam dalam wirid bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Koto VII di masjid Nurul Ihsan Jorong Bungo Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII, Jumat (1/7).


Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wib itu dihadiri,  Kepala  KUA Kecamatan Koto VII, diwakili oleh Ust Armen.S.Ag, .Kasat Binmas Polres Sijunjung (selaku penceramah). Bhabinkamtibmas Palaluar Brip Yolando,  Walinagari Palaluar Ebid Diana Putra beserta perangkat,  Pengurus BKMT Kecematan Koto VII,  Kepala Jorong Senagari Palaluar, Ketua Lembaga Senagari Palaluar, Tokoh Agama se- Nagari Palaluar. Ibu-ibu Majelis Taklim hadir sekitar  500 orang dan  Pengurus Mesjid Nurul Ihsan Palaluar.


Acara diawali dengan Pembacaan Kalam Illahi  oleh salah seorang ibu anggota BKMT, Dan dilanjutkan dengan kata Sambutan Wali Nagari Palaluar Ebid Diana Putra.


Ebid Diana Putra dalam sambutannya,  menyampaikan  terikasih kpd Bpk/ Ibu anggota  BKMT, khususnya kepada Ust Penceramah dari Kepolisian Kasat Binmas Polres Sijunjung yaitu Buya Syafril.S.Pd yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke Nagari kami Palaluar ini.


Khusus  kepada Jamaah BKMT yang hadir cukup banyak sampai ke luar Masjid, mari kita simak dan kita dengarkan ceramah yang akan di sampaikan nantinya Buya Syafii dengan sebaik baiknya.


Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd dalam ceramah  membahas tentang keutamaan memiliki sifat sabar dan syukur dengan  mengutip ayat Alquran surat Al- Baqarah ayat 153 dan Surat Ibrahim Ayat 7


Sebelumnya Kasat Binmas mengajak Jamaah BKMT untuk selalu menjaga Kamtibmas dengan selalu mengamankan diri, keluarga dan masyarakat sekitarnya, hindari perbuatan yang melanggar hukum seperti penyalahgunaan Narkoba dan kekerasan dalamm rumah tangga (KDRT)


Giat ceramah BKMT berakhir pukul 15.45 Wib, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.


Khatib Jumat di Masjid Babul Khairat Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII.


Siangnya sebelum menjadi pencaramah di BKMT Koto VII itu, Iptu Syafril, S.Pd juga  menjadi khatib Jumat pada Masjid Babul Khairat Tanjung Ampalu dihadiri  Kanit Binmas Polsek Koto VII Aiptu Maihendra beserta anggota,  Wali Nagari V Koto Kecamatan  Koto VII ,  Pengurus Masjid Babul Khairat H Hasbi.S.Pd.,  Para Tomas, Toga, Todat dan toda dan jemaah lainnya. 


Sebelum Kasat Binmas menyampaikan Khutbah Jum'at, diadakan penyuluhan berkaitan  dengan  himbauan Harkamtibmas kepada Jamaah Masjid Babul Khairat, mengajak Jamaah Shalat Jumat untuk  selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS