Jemaah Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Goro menyonsong Idul Adha 1443 H. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jemaah Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Goro menyonsong Idul Adha 1443 H.

Minggu, Juli 03, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam rangka menyambut hari raya qurban atau idul adha 1443 H jemaah Masjid Baitul makmur dan warga Ikatan Keluarga Ipuh Permai (IKIP) Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan pekarangan masjid setempat, Ahad ( 3/7)


Kelihatan goro tersebut dihadiri tokoh masyarakat setempat, Buya Gusman Elde, Eki Zai, Toni, Mas Sutarji dipimpin Ketua IKIP Syahriman dan Pengurus Masjid Baitul makmur Ajang Zein.


Menurut tokoh masyarakat setempat, Guman Elde kegiatan ini melambangkan persatuan dan kesatuan warga, karena selain kaum bapak hadir juga kaum ibu ibu mengantar snec atau makanan ringan dan air  kopi dan tehnya.


Menurut Kang Zen didamping Ermawi mengatakan, selain membersihkan pekarangan dan selokan masjid, gotong royong tersebut juga membersihkan tempat pembantaian hewan korban dan tempat ibu ibu memasak sup sapi pasca penyembelihan hewan kurban.


Menjawab pertanyaan, Kang Zen mengatakan, kemungkinan besar 9 ekor sapi hewan korban bisa  tercapai. Sebab sampai berita ini ditayangkan  7 ekor berkelompok sudah penuh, dan satu ekor sapi untuk satu keluarga juga ada,  berarti 8 ekor, untuk kelompok IX sudah tercatat 5 orang.


 "Mudah mudahan dalam dua hari kedepan menyusul 2 orang lagi, maka genap 9 ekor sapi hewan kurban di Masjid Baitul makmur," ungkap Akang Zen Sekretaris Pangurus Masjid Baitul Makmur.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS