DPMPTSP Sosialisasikan Peluang Kerja Keperawatan di Luar Negeri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPMPTSP Sosialisasikan Peluang Kerja Keperawatan di Luar Negeri

Jumat, Juli 22, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bekerja sama dengan Akper Nabila Padang Panjang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) gelar Sosialisasi Peluang Kerja Keperawatan di Luar Negeri, Jumat (22/07/2022) di Akper Nabila.


Dalam sosialisasi ini turut mengundang Kepala UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Padang, Bayu Haryadhi, S.Kom sebagai nara sumber, diikuti lebih dari 53 peserta.


Dalam materi yang disampaikan, Bayu mengatakan, angka gerakan menjadi polemik karena Covid-19. Di Sumatera Barat angka-angka sekitar 5% dari angkatan kerja.


"BP2MI dengan DPMPTSP telah melaksanakan kerja sama dan pelatihan bahasa Jepang untuk menyiapkan migran," sebutnya.


Sementara itu, Kabid Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan DPMPTSP, Mardi Suntami, SE menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberi motivasi dan masukan kepada mahasiswa, orang tua, dan staf pengajar Akper Nabila untuk melihat peluang kerja di luar negeri.


"Perlunya dilakukan kerja sama antara Akper Nabila, UPT BP2MI, dan BBPVP untuk mengadakan kerja sama G to G dalam bentuk bahasa Jepang di BBPVP Padang," ucapnya.


Selain itu, Mardi juga meminta Akper Nabila agar segera melakukan inventarisir terhadap para lulusan yang berminat untuk mengikuti program kerja di Jepang.


Turut hadir, staf pengajar, mahasiswa dan Orang tua mahasiswa.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS