Buya Aljasri Khatib Bungsu : Bagi yang belum mampu, setidaknya berkurban dengan tenaga, waktu dan pemikiran demi kesejahteraan masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Buya Aljasri Khatib Bungsu : Bagi yang belum mampu, setidaknya berkurban dengan tenaga, waktu dan pemikiran demi kesejahteraan masyarakat.

Sabtu, Juli 09, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Bagi kaum muslimin dan muslimat yang belum mampu ikut berkurban dengan menyembelih hewan kurban, setidaknya laksanakan kurban dengan tenaga, waktu dan pemikiran demi kepentingan kesejahteraan masyarakat banyak. 


Demikian disampaikan Khatib Idul Adha Buya Aljasri  Khatib Bungsu dalam khotbahnya  di masjid Al-Hidayah Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Sabtu (9/7).


Dihadapan para jemaah shalat Idul Adha yang diikuti sekitar 800 orang terdiri dari 430 jemaah laki laki dan 370 jemaah perempuan, khatib Jasril mengajak jemaah idul adha ,mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, SWT dengan selalu taat menjalankan perintah Nya dan meninggalkan semua larangan Allah SWT.



Lebih lanjut, Aljasri Khatib Bungsu mengimbau agar  tingkatkan Silaturahmi dan kegiatan sosial sesama manusia, kesalahan sesama manusia bisa selesai bila saling bermaaaf maafan dan kesalahan dengan Allah harus melalui taubat atau mohon ampunanNya.



Bagi sebagian umat  islam yang memiliki kelebihan harta dan sudah  mampu menyambut sahutan  Alloh SWT, sudah  berada di tanah Haram menjalankan Ibadah Haji, kita doakan semoga mereka  memperoleh Haji yang Mabrur.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM menuturkan, shalat idul Adha dimulai pukul 7.30 dengan imam Ismail Pokieh Sinaro dan muazin Jefri Rajo Intan.


"Alhamdulillah pada kesempatan Idul Adha tahun ini, terkumpul infaq dan shodaqoh sebanyak Rp9,6 juta," ungkap Jalbibus.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS