Pelaksanaan Shalat Idul adha 1443 H di Desa Kampung Baru, Sabtu (9/7) besok Dan Penyembelihan hewan korban 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelaksanaan Shalat Idul adha 1443 H di Desa Kampung Baru, Sabtu (9/7) besok Dan Penyembelihan hewan korban 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Jumat, Juli 08, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, dilaksanakan di Mesjid Alhidayah Desa Kampung Baru, pada hari Sabtu (9/7) besok.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan, keputusan itu diambil  dalam musyawarah dari Tokoh masyarakat desa, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, pemuda, bundo kanduang, lembaga desa serta Pemerintahan Desa yang dilaksanakan di masjid Al-Hidayah, Jumat (1/7) pekan lalu,  yang dimulai pukul 13.30 wib.


"Ya, itu sudah diputuskan dalam musyawarah pekan lalu oleh seluruh komponen desa dengan kata bulat," ungkap Jalnibus.


Disepakati juga  penyembelihan  hewan Qurban pada hari, Sabtu tersebut usai shalat Idul adha 1443 sekitar pukul 10.00 dilokasi Dan Tanjung Dusun Koto Panjang oleh panitia qurban 63 orang yang di- SK-kan  Kepala Desa dengan Ketua Ustadz Murroby, Amd., Sekretaris, Ihsan Hendra, S.Pd.I., dan Bendahara Suratman.


Dikatakan Jalnibus, tahun ini peserta Qurban berjumlah  87 org, dengan rinciannya   12  kelompok  dengan penyembelihan 12 ekor  sapi dan ada 3 orang dengan penyembelihan 3 ekor kambing, 


Menurut Jalnibus, shalat Idul adha itu akan dimulai pukul 7.30 dengan  Petugas Sholat hari raya, sebagai Khatib Ustad Aljasri Khatib Bungsu, dan sebagai Imam adalah  Ismail Pakieh Sinaro.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS